Pemuda Dusun Kemanuk,Berbagi Takjil Di Bulan Penuh Berkah. -->

Pemuda Dusun Kemanuk,Berbagi Takjil Di Bulan Penuh Berkah.

Kim Sekotong
Selasa, 04 Mei 2021





Kim Sekotong.com,-Pemuda Dusun Kemanuk Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong Lombok Barat,Membagikan puluhan paket berbuka puasa kepada setiap para pengendara yang melintas di jalan dusun setempat.Selasa (04/05/2021).


Adapun sasaran pembagian takjil itu adalah para pengguna jalan dengan tujuan untuk memudahkan pengendara yang sedang melintas untuk mendapatkan makanan pembuka puasa. Walhasil, masyarakat antusias dengan pembagian takjil itu.


Nurhadi Irawan selaku Kepala Dusun Kemanuk menegaskan bahwa pembagian takjil tersebut merupakan wujud rasa kebersamaan yang telah di inisiasikan oleh para pemuda Dusun Kemanuk.


Selain itu,ia juga berharap dengan adanya kegiatan berbagi takjil dibulan suci ramadhan  ini menumbuhkan nilai positif kebersamaan, sillaturrahmi, dan persatuan serta dapat mengukir kebahagiaan dibulan ramadhan bersama menebar kebaikan dibulan suci Ramadan.


" Bulan Ramadhan menjadi momentum dalam menumbuhkan empati, saling berbagi dan membantu satu sama lain. Itulah yang dilakukan para pemuda Dusun Kemanuk, Desa Buwun Mas dalam mengisi bulan suci Ramadan lewat pembagian takjil,"pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut, para pemuda juga melibatkan masyarakat setempat. Mereka bersama-sama membagikan puluhan paket takjil di tepi jalan. Tentu saja, para pengguna jalan yang menerima paket tersebut mengucapkan terima kasih.


Para pemuda sangat antusias dalam kegiatan ini. Mereka berderet memanjang di tepi jalan raya. Karena masih dalam situasi pandemi, mereka juga menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.


Terlihat para pengendara motor dan mobil memperlambat laju kendaraannya untuk menerima takjil yang dibagikan secara gratis itu.

“Terima kasih, sudah diberi takjil gratis menjelang berbuka puasa ini,” ujar salah satu pengendara motor usai mendapatkan takjil gratis.(asr).