iklan

Wakapolres Lobar Kunjungi Posko PPKM Terpadu Sekotong Tengah.


KIM Sekotong,-Wakapolres Lombok Barat,Kompol Taufik bersama Kasat Binmas,Iptu Wahyu mengunjungi Posko PPKM terpadu Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong,Senin (5/4/2021) sekitar pukul 10:00 Wita. 


Dalam kunjungan tersebut wakapolres di terima oleh Kepala Desa Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin,Kepala UPTD BLUD Puskesmas Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra,Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta,SH,BPD,Kadus dan para relawan satgas covid 19 Desa Sekotong Tengah.


Dalam arahannya,Wakapolres Lobar meminta kepada pemerintah desa dan satgas untuk mensukseskan PPKM serta Lomba Kampung Sehat jilid 2.


"PPKM dan Lomba Kampung Sehat merupakan satu bagian.Jika program PPKM Sukses,Kampung sehat juga sukses,"ujar Kompol Taufik. 

Dalam kesempatan yang sama,Kepala UPTD BLUD Puskesmas Sekotong juga ikut menjelaskan terkait penanganan warga yang terkonfirmasi Covid 19.


"Kami dari pihak puskesmas sekotong bekerjasama dengan satgas covid 19,selalu berkoordinasi dan melakukan pendataan keluar masuk penduduk di Desa Sekotong Tengah,"ungkap drg.I Nyoman Adnyana Putra. 


Senada dengan Kapuskesmas Sekotong,Kepala Desa Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin,menjelaskan berbagai program kegiatan yang di lakukan oleh Satgas Covid 19,yakni  kegiatan sosialisasi melalui pemasangan banner hingga setiap dusun,razia yustisi prokes covid 19,pemberian masker dan sembako bagi warga yang terkonfirmasi covid 19,pengadaan ACTP di setiap masjid dan musholla,dll. 


"Itu semua di anggarkan melalui Dana Desa sebesar 8% untuk kegiatan PPKM dan Lomba Kampung Sehat Jilid 2,"kata Lalu Sarappudin. 

Kasat Binmas Polres Lobar,Iptu Wahyu juga tak mau ketinggalan memberikan motivasi kepada para satgas dan pemerintah Desa Sekotong Tengah agar mempertahankan prestasi yang di raih pada Lomba Kampung Sehat Jilid 1.


"Desa Sekotong Tengah meraih juara 3 pada Lomba Kampung Sehat Jilid 1,agar di pertahankan supaya bisa mewakili Lombok Barat,"imbuh Iptu Wahyu.


Usai bincang bincang di posko,Wakapolres Lobar bersama rombongan kemudian meninjau rumah isolasi yang terletak tidak jauh dari Posko PPKM terpadu. 

Di rumah isolasi,Wakapolres meminta agar di beri pagar dan di jaga kebersihan serta di lengkapi fasilitas pendukungnya. 


"Ada masukan dari Pak Wakapolres tadi untuk rumah isolasi agar di buatkan spanduk rumah isolasi,di jaga kebersihannya serta disarankan untuk dibuatkan pagar gunanya untuk mensterilkan,"ucap Kapolsek Sekotong,Iptu I Kadek Sumerta,SH,menyampaikan saran dari Wakapolres Lombok Barat.(sid).



Belum ada Komentar untuk "Wakapolres Lobar Kunjungi Posko PPKM Terpadu Sekotong Tengah."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel