Wabup Hj.Sumiatun,Berikan Bingkisan Kepada 60 Lansia Usai Di Vaksin. -->

Wabup Hj.Sumiatun,Berikan Bingkisan Kepada 60 Lansia Usai Di Vaksin.

Kim Sekotong
Rabu, 21 April 2021

Wabup Lobar,Hj.Sumiatun menyerahkan sembako kepada para lansia di Kecamatan Sekotong yang telah di suntik Vaksin.Rabu(21/4/2021).


KIM Sekotong,-Vaksinasi Covid 19 bagi para lansia yang di canangkan Pemkab Lobar akhirnya terlaksana pertamakali di Kecamatan Sekotong.Rabu (21/4/2021),usai waktu berbuka puasa.


Sekitar 70 lansia yang berasal dari Desa Sekotong Tengah,Desa Sekotong Barat,Desa Taman Baru,Cendimanik dan Desa Pelangan terlihat hadir di tempat kediaman Wakil Bupati Lombok Barat,Hj.Sumiatun,di Dusun Sekotong 1 Desa Sekotong Tengah. 


"Untuk desa-desa yang cukup jauh dari pusat Kecamatan Sekotong seperti Desa Buwun Mas,Kedaro,Gili Gede dan Desa Batu Putih,kami akan jadwalkan untuk turun,"ujar Wakil Bupati Lobar. 

Selain itu,salah satu tokoh wanita berpengaruh di NTB ini,juga terlihat begitu akrab berbaur dan sesekali mengajak para lansia untuk bercanda. Wabup Lobar juga secara langsung bertindak sebagai pemandu acara. 

"Ndak takut te vaksin,tiang bae kance Mik Tuan Dar (HL.Daryadi:red),sampun due kali te vaksin.Alhamdulillah sehat idap jejengkute,"ucapnya dalam Bahasa Sasak Lombok.


Pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi para lansia di Kecamatan Sekotong nampak berlangsung tertib dan lancar.Hal tersebut karena kesigapan Petugas vaksin yang berasal dari Puskesmas Pelangan dan Puskesmas Sekotong yang tampak sigap melayani para lansia secara bergiliran.


"Kami dari Puskesmas Pelangan menurunkan 1 Timkes dengan anggota 10 orang.Untuk tim Vaksinator sendiri kami punya 2 tim,"terang Kapuskesmas Pelangan,Ns.Zulqutbi,S.Kep.


Lebih jauh Zulqutbi juga menyatakan bahwa pihaknya siap jika diminta turun ke desa desa sesuai arahan Wabup Lobar. 

"Kami Timkes Pelangan selalu siap,"pungkasnya. 


Selain Kapuskesmas Pelangan,Kepala Puskesmas Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra,juga menyatakan siap sedia mensukseskan vaksinasi covid 19 di Kecamatan Sekotong. 


"Untuk kegiatan vaksinasi lansia ini kami turunkan 2 Timkes,"ujar Kapuskesmas Sekotong."Dan untuk sasaran vaksin bagi para lansia kali ini sudah sesuai target,"lanjut Nyoman.


Usai pemberian vaksin,para lansia juga mendapatkan bingkisan sembako yang di serahkan oleh Wakil Bupati Lombok Barat. 

"Semoga ibu bapak selalu sehat,dan jangan lupa bahwa pelungguh akan di vaksin kembali nanti untuk kedua kali,"ujar Wabup kepada saat membagikan sembako.


Hadir bersama Wabup Lobar yaitu Kadis Kesehatan,Hj.Ni Made Ambaryati,M.Kes,Kasatpol PP,Hj.Baiq Yeni,Kapolsek Sekotong,Iptu I Kadek Sumerta SH,Danramil Sekotong,Made Swandi,Camat Sekotong,L.Pardita Utama,SE,Kades Sekotong Barat,Sekotong Tengah,Babinsa dan Babinkamtibmas desa se Kecamatan Sekotong. 

"Untuk kabupaten Lombok Barat,lebih dari 5000 orang yang telah mendapatkan vaksin Covid 19,"ungkap Kadis Kesehatan Lombok Barat,Hj.Ni Made Ambaryati,M.Kes.


Pelaksanaan vaksinasi berakhir hingga usai sholat tarawih.(sid).