Wabup Hj.Sumiatun Berharap,vaksinasi Bagi Lansia Di Lobar Bisa Sukses. -->

Wabup Hj.Sumiatun Berharap,vaksinasi Bagi Lansia Di Lobar Bisa Sukses.

Kim Sekotong
Jumat, 09 April 2021

Dua Srikandi Lombok Barat,Hj.Sumiatun (Wabup Lobar) dan Hj.Ni Made Ambaryati (Kadikes Lobar).


KIM Sekotong,-Wakil Bupati Lombok Barat,Hj.Sumiatun pada saat melakukan vaksinasi tahap kedua di tempat kediamannya,Jum'at(09/4/2021) mengatakan bahwa usai pelaksanaan vaksinasi bagi pelayanan publik,TNI/Polri di Kabupaten Lombok Barat,giliran berikutnya yang akan menerima vaksin adalah para lansia.


"Setelah ini kita akan mengadakan vaksin untuk lansia,jika bisa disini (kediaman wabup) boleh disini,jika  di Puskesmas ya di puskesmas,"kata Hj.Sumiatun usia di vaksin tahap kedua bersama sang suami,HL.Daryadi.


Lebih jauh Ketua DPD II Partai Golkar Lombok Barat ini juga siap memfasilitasi lansia yang belum memiliki adminduk sebagai salah satu syarat untuk menerima vaksin covid 19.


"Mudah-mudahan para lansia ini memiliki KTP,dan apabila nanti para lansia tersebut tidak punya KTP,kami akan hadirkan Dukcapil dan Dinas Kesehatan serta instansi terkait untuk membantu para lansia yang belum memiliki KTP/KK,agar di buatkan KK/KTP"tegas Wabup Lobar.

"Untuk data lansia yang akan di vaksin harus sudah bisa masuk pada tanggal 15 April ini,untuk itu mohon bantuan agar vaksinasi lansia ini menjadi atensi semua pihak,harus kita sukseskan,"lanjutnya.


Senada dengan Wabup Hj.Sumiatun,Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat,Hj.Ni Made Ambaryati,M.Kes,yang hadir pada kesempatan tersebut juga turut menegaskan bahwa vaksinasi covid 19 untuk lansia ini merupakan perintah dari pusat. 


"Vaksinasi covid 19 untuk pelayan publik di stop dulu,karena vaksinasi di prioritaskan untuk lansia sesuai permintaan dari pemerintah pusat,"jelas Kadikes terbaik NTB versi Lomba Kampung Sehat Awards 2020 ini. 


Lebih jauh,mantan Kadis Sosial ini juga menjelaskan bahwa vaksinasi covid 19 bagi para lansia sangat penting untuk di lakukan,sebab usia di atas 60 tahun merupakan salah satu kelompok rentan terpapar virus corona.


"Karena data pasien covid 19 yang paling rentan itu adalah para lansia,"lanjut Hj.Ni Made Ambaryati. 

Terkait suksesnya vaksinasi bagi para lansia tersebut,Wabup Lobar kembali mengharapkan dukungan dari para kepala desa di Kabupaten Lombok Barat. 


"Mohon kepada para kepala desa agar mengindahkan program yang ini.Karena kita harus kejar target,"tutupnya. 


Kegiatan vaksinasi tahap kedua kepada Wakil Bupati Lombok Barat dan keluarga berlangsung di kediamannya di Dusun Sekotong 1 Desa Sekotong Tengah.

Hadir pada kegiatan tersebut Kadis Kesehatan Lobar,Kapolsek Sekotong,Iptu I Kadek Sumerta,SH,Kepala UPTD BLUD Puskesmas Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra selaku vaksinator serta sejumlah pejabat lainnya.(sid).