iklan

Untuk Pertama Kali Kadus Di Desa Sekotong Tengah,DiLantik Di Lokasi Wisata Mangrove.


Kim Sekotong,-Kepala Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Lombok Barat,melantik 2 orang kepala wilayah di Kawasan ekowisata Mangrove Pantai Tanjung Batu.Senin (12/4/2021) pukul 09:00 Wita. 


Kades Sekotong Tengah,lalu Sarappudin,melantik Kepala Dusun Aik Tangi,Jalaludin dan kadus Montong Galih,Parman.Prosesi pelantikan berlangsung di tempat yang tidak biasanya di Aula Kantor Desa.Namun kali ini memilih tempat di Kawasan wisata Mangrove Pantai Tanjung Batu.

"Karena kami ingin suasana baru dan juga menekankan pada kadus yang dilantik dan para kadus lainnya agar mulai bekerja di bawah terik matahari,"kata Lalu Sarappudin. 


Selain itu,Lanjut dia,untuk memperkenalkan destinasi wisata pantai tanjung batu yang tidak hanya sebagai tempat wisata tetapi juga sebagai tempat kegiatan seremoni lainnya.


Proses pelantikan berlangsung penuh hidmat,di mana kadus yang dilantik serta para tamu undangan dan saksi duduk berjejer sepanjang track mangrove.Sementara Forpincam berada di dalam aula mangrove.Pembacaan naskah pelantikan dilakukan di jembatan kecil yang merupakan pintu masuk menuju aula.


Meski sinar matahari cukup menyengat,namun semilir angin laut teluk lembar tak menyurutkan semangat para undangan untuk beranjak dari tempat duduknya,hingga prosesi pelantikan berakhir pada pukul 10:30 Wita. 


Hadir pada kesempatan tersebut,Camat Sekotong yang di wakili oleh Kasi Pemerintahan,Nurajin,Kanit Binmas Polsek Sekotong,BPD,LPM,karang Taruna,Kadus,PKK serta rohaniawan dari KUA Kecamatan Sekotong. 


"Selamat bertugas kepada para kadus yang di lantik hari ini.Pelantikan di tempat ini menyimbolkan bahwa kepala desa mengajak bawahannya untuk bekerja meski berada di bawah terik matahari,ini sesuatu yang luar biasa,"ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Sekotong dalam sambutan tunggalnya.(sid).




Belum ada Komentar untuk "Untuk Pertama Kali Kadus Di Desa Sekotong Tengah,DiLantik Di Lokasi Wisata Mangrove."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel