Panitia Pilkades Di Tiga Desa Kec.Sekotong,Resmi Dilantik. -->

Panitia Pilkades Di Tiga Desa Kec.Sekotong,Resmi Dilantik.

Kim Sekotong
Selasa, 20 April 2021

Pelantikan Panitia Pilkades Desa Kedaro.


KIM Sekotong,-Tiga desa di Kecamatan Sekotong yang akan mengikuti Pilkades serentak Kabupaten Lombok Barat yang akan di gelar pada awal juli 2021 nanti, telah membentuk dan melantik Panitia Pilkades di desa masing-masing. 


Adapaun ketiga desa yang akan menggelar pesta demokrasi tingkat desa di kecamatan ujung barat Gumi Patut Patuh Patju ini yaitu Desa Cendi Manik,Desa Kedaro dan Desa Taman Baru. 


Pada hari senin (19/4/2021),Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong melantik panitia pilkades Desa Cendi Manik Tahun 2021,bertempat di Aula Kantor Desa Cendi Manik.


Pelantikan panitia dilakukan oleh ketua BPD dan dihadiri sejumlah unsur pemerintah desa lainnya.

"Jumlah panitia yang dilantik sebanyak 7 orang yang di pilih melalui musyawarah desa,"ungkap Sadikin,S.Pdi,Ketua BPD Cendi Manik.


 Adapun nama-nama panitia yang dilantik tersebut yakni:M.Marzuki (Kasi Pemerintahan Desa Cendi Manik),Solihin (Unsur Lembaga Desa),Suhairu,serta Imam Maududi,Syarif (Tokoh masyarakat),Mursid (Tokoh masyarakat,dan Subandi (Tokoh masyarakat). 

Pelantikan Panitia Di Desa Cendi Manik


"Dan semoga panitia yang sudah di lantik dan di SK kan ini netral. Dan besar harapan kami semoga pemilihan kepala desa ini berjalan dengan aman, nyaman, damai dan tentram,"harap Pj.Kades Cendi Manik Rahman.


Pesan senada juga di sampaikan oleh Ketua BPD,Sodikin S.Pdi.yang berharap agar panitia pemilihan kepala desa ini menjalankan fungsinya sebagai penyelenggara yang jujur dan adil jangan memihak salah satu calon, baik diawal pendaftaran maupun setelah pelaksanaan pesta demokrasi di desa cendi manik. 


“Saya berharap pesta rakyat desa cendi manik yang akan di gelar nanti , berjalan lancar dan sukses menghasilkan kades yang benar-benar pilihan warga, tentu yang amanah dan terbaik bagi warga desa cendi manik. ” pungkasnya.


Sementara itu di Desa Kedaro,Ketua BPD Desa Kedaro,Sadli,S.Pdi resmi melantik tujuh panitia pilkades pada pagi selasa, 20 April 2021 di Aula Kantor Desa Kedaro. 


Pelantikan panitia Pilkades desa yang terletak di daerah perbukitan ini di hadiri langsung dari tim kecamatan sekotong, pemdes kedaro, Babinkamtibmas, Babinsa Kepala Dusun se desa kedaro.


Setelah terbentuknya kepanitiaan pada kamis, 15 April kemarin  secara musyawarah desa, hari ini dilaksanakan pelantikannya sekaligus pengukuhan oleh ketua BPD, adapun pelantikan di lakukan secara serentak dan pembacaan sumpah kemudian di ikuti oleh 7 Panitia terpilih, points utama dari isi sumpah tersebut.


"panitia harus menjalankan amanah dengan baik bekerja dengan se Benar-benarnya Dengan se  Adil-adilnya, dan dengan se Jujur-jujurnya sehingga akan menjadi panitia yang mempunyai sikap yang netralitas tinggi,"harap Sadli.


Berikut Nama-nama Panitia Pilkades Desa Kedaro dan sesuai tugas dan Pungsinya

1. Unsur Tokoh Masyarakat Masrik(ketua panitia)

2. Unsur Tokoh Masyarakat Zaenudin Ependi  (Sekretaris)

3. Unsur Tokoh Masyarakat, Muhsan (Sekretaris)

4. Unsur Tokoh Masyarakat M. Saeho, (Seksi Bidang Pendaftaran)

5. Unsur Lembaga Desa H. Hamdani (Seksi Bidang Keamanan)

6. Unsur Lembaga Desa Mustakim (Seksi Bidang Logistik)

7. Unsur Tokoh Masyarakat, Salman Alfarisi (Seksi Bidang Pemungutan Suara).

Pelantikan Panitia Di Desa Taman Baru. 


Pada hari yang sama,selasa (20/4/2021),Ketua BPD Taman Baru,Munahir,S.Pd,juga melantik 7 orang dari berbagai unsur masyarakat desa setempat sebagai Panitia Pilkades Taman Baru 2021.(sid).