KMPB Cendi Manik,Sosialisasikan PPKM Hingga Ke Dusun. -->

KMPB Cendi Manik,Sosialisasikan PPKM Hingga Ke Dusun.

Kim Sekotong
Selasa, 06 April 2021


Kim Sekotong,-Kelompok Masyarakat Peduli Bencana (KMPB) Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong bersama pengurus dan  anggotanya melakukan sosialisasi pencegahan Covid19, serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga ke dusun dusun yang ada di Desa Cendi Manik. Minggu (4/4/2021).


Melalui pengeras suara, Halil Munawar, S.Pt,Ketua KMPB Desa Cendi Manik dengan tegas menghimbau semua unsur masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun unsur masyarakat lainnya untuk bersama-sama mencegah dampak pandemi Covid19,penerapan PPKM serta mensukseskan Lomba Kampung Sehat Jilid 2.


"Kami menghimbau kepada semua tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda maupun unsur masyarakat lainnya,untuk mari bersama-sama mencegah dampak pandemi Covid19,penerapan PPKM serta mensukseskan Lomba Kampung Sehat Jilid 2 di desa kita tercinta ini,"ucap Halil Munawar.


Adapun pesan inti dari sosialisasi yang di lakukan tersebut adalah untuk lebih menyadarkan masyarakat  akan pentingnya menjaga diri, keluarga dan orang tersayang dari Covid 19 dengan menerapkan 5M.Yakni memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak,menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi.


Sebelum turun sosialisasi,para personil KMPB terlebih dahulu melakukan simulasi tentang tata cara pencegahan dan penanganan covid 19.Kegiatan simulasi kali ini secara langsung di dampingi oleh Lembaga PSP NTB dan beberapa Media Nasional yang meliput kegiatan ini.


 "sebelum terjun ke lapangan para personil KMPB menyiapkan bahan serta perlengkapan yang di butuhkan nanti.Simulasi ini di lakukan langsung di Posko Covid 19 di Kantor Desa Cendi Manik,"jelas Halil Munawar kepada media KIM Sekotong.


Usai simulasi,pada pukul 10.15 Wita, Personil KMPB beserta Lembaga PSP NTB serta Media Nasional secara bersamaan langsung menyusuri wilayah sasaran yakni di Dusun Sayong Apit Aik.


Adapun masyarakat yang di temukan secara langsung di bagikan masker serta diberikan beberapa penjelasan secara detail mengenai pentingnya mencegah terjadinya Dampak Berkelanjutan yang di timbulkan oleh Covid19.(hrd/sid).