iklan

Babinkamtibmas Sekotong Tengah,Jemput Dan Antar Lansia Yang Akan Di Vaksin.

Babinkamtibmas Sekotong Tengah bersiap siap mengantarkan lansia pulang ke rumahnya usai di vaksin.Kamis (29/4/2021).


KIM Sekotong,-Bhabinkamtibmas Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,Bripka I Made Artana Putra,melaksanakan pendampingan dan antar jemput warga lansia yang akan di vaksin covid-19 dari rumah menuju tempat kegiatan vaksinasi.Kamis (29/04/21) pagi.Hal tersebut sebagai bentuk pelayanan prima kepada warga binaannya,


Made Artana Putra mengatakan bahwa lokasi penyuntikan vaksin covid-19 untuk warga lansia di Desa Sekotong Tengah dipusatkkan di Puskesmas Sekotong. Tak sedikit warga lansia yang kesulitan menuju lokasi vaksinasi lantaran keterbatasan fisik dan faktor usia. 


Guna mengatasi persoalan itu,dengan menggunakan kendaraan dinasnya, bhabinkamtibmas dikerahkan untuk menjemput dan mengantar warga lansia dari rumah menuju lokasi vaksinasi Covid-19,yang jaraknya lumayan jauh dari rumah para lansia tersebut.


"Semangat sekali Pak Babinkamtibmas Sekotong Tengah anter jemput lansia untuk di vaksin, patut diajungkn jempol untuk Pak Polisinya,"tulis Suriani,salah seorang kader posyandu Desa Sekotong Tengah melalui media sosialnya.


Adapun yang melaksanakan vaksinasi lansia untuk Desa Sekotong Tengah adalah sebanyak sekitar 100 orang,dan dilakukan secara bertahap.


Menurut Kepala Puskesmas Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra,bahwa para lansia merupakan sasaran utama vaksinasi Covid 19.Hal itu di sebabkan oleh para lansia merupakan salah satu yang rentan terpapar virus corona. 

"Para lansia merupakan salah satu kelompok yang rentan terpapar covid 19,"ujarnya. 


Untuk mensukseskan vaksinasi covid 19 bagi para lansia tersebut,selain menggunakan strategi antar jemput,juga diberikan sembako usai menerima vaksin.Selain itu,juga rutin dilakukan sosialisasi oleh para relawan posko PPKM Terpadu Desa Sekotong Tengah. 


"Adapun bentuk sosialisasi yang telah kami lakukan adalah melalui pemasangan banner,sosialisasi keliling menggunakan TOA,juga membuat surat edaran terkait PPKM dan Prokes 5 M,"jelas Kepala Desa Sekotong Tengah, Lalu Sarappudin.(sid).


Belum ada Komentar untuk "Babinkamtibmas Sekotong Tengah,Jemput Dan Antar Lansia Yang Akan Di Vaksin."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel