Salut,Kadus Batu Sati Kedaro Berhasil Pisahkan Calon Pengantin Bawah Umur. -->

Salut,Kadus Batu Sati Kedaro Berhasil Pisahkan Calon Pengantin Bawah Umur.

Kim Sekotong
Sabtu, 20 Maret 2021


KIM Sekotong,-Setelah beberapa waktu lalu,dua orang siswa kelas 1 SMA di Desa Sekotong Tengah berhasil di pisahkan atau di "belas" oleh pihak desa setempat. 


Kejadian Pembelasan calon pengantin yang akan menikah bawah umur,juga terjadi di Desa Kedaro Kecamatan Sekotong Lombok Barat. 


Melalui unggahan media sosialnya,Kepala Dusun Batu Sati,Rosidil Haq berhasil memisahkan salah seorang warganya yang menikah di bawah umur. 


"Kejadian di Dusun Batu Sati pada tanggal 18 maret 2021 pukul 20:30 Wita,warga kami atas nama Rusnadi Yang menikahi seorang wanita bernama Sepia yang berasal dari Dusun Tembowong Desa Sekotong Barat,namun di karenakan keduanya masih di bawah umur, pada ahirnya kami bersama tokoh masarakat berhasil memisahkan,"tulis Rosy melalui Fbnya. 


Keberhasilan Kadus Batu Sati memisahkan warganya yang menikah usia anak tersebut mendapat respon beragam dari berbagai kalangan. 


"Luar biasa Pak Kadus Batu Sati, dalam meyelamatkan masyarakat agar tidak menikah di bawah umur,"tulis Sekdes Kedaro,Lalu Sahidallah. 


"Luar biasa kadus satu ne,Semoga menjadi teladan bagi kadus yang lain,"tulis Ktut Murdiana menambahkan. 


"Pelan tapi pasti gerakan pencegahan perkawinan bawah umur ini harus terus kita suarakan dan laksanakan,"kata Sami'in,S.Pdi,Ketu BPD Sekotong Tengah. 


Unggahan status Kadus Batu Sati melalui Fb tersebut telah di share puluhan kali dengan rata rata mendapat tanggapan yang positif. 


"Kami hanya meyelamatkan warga yang menikah di bawah umur, kasihan juga kalau banyak yang jadi jamur alias janda bawah umur,"tulis Rossi.


"Bentuk dari keperdulian dari pihak Pemerintah Dusun Batu Sati dalam mendukung peraturan tentang Perkawinan Usia Anak dan GAMAK (Gerakan Anti merarik Kodek) di Lombok Barat.Untuk itu kepada adik adik yang ingin menikah "merarik" tunggulah hingga umur maksimal 19 tahun ke atas, agar tidak terjadi yang namanya jamur (janda dibawah umur),"tulis netizen lainnya dalam kolom komentar.(sid).