Sadar Pentingnya Vaksin Covid 19,Ratusan Warga Datangi Polsek Sekotong. -->

Sadar Pentingnya Vaksin Covid 19,Ratusan Warga Datangi Polsek Sekotong.

Kim Sekotong
Rabu, 24 Maret 2021


KIM Sekotong,-Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid 19 Di wilayah Kecamatan Sekotong Lombok Barat,mendapatkan respon positif oleh masyarakat sekotong. 


Setelah sebelumnya Wakil Bupati Lombok Barat,Hj.Sumiatun beserta suami yang merupakan tokoh berpengaruh di Sekotong,HL.Daryadi,bersedia untuk di vaksin di rumahnya telah menumbuhkan kesadaran masyarakat sekotong untuk bersedia di vaksin.

Akibatnya tadi pagi,Rabu(24/3/2021) ratusan warga mendatangi Mako Polsek Sekotong untuk di vaksin. 


"Kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kedepannya kegiatan  ini akan terus di laksanakan dengan memperkuat kolaborasi dan kerja sama lintas sektoral,"jelas Kapuskesmas Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra.


Di jelaskan pula oleh Kapuskesmas Pelangan,Ns.Zulqutbi,S.Kep bahwa  Vaksinasi Covid 19 telah memasuki tahap 3  bagi lelayan publik seperti Kades,kadus,nakes,anggota TNI/Polri juga para pedagang dan masyarakat lainnya. 


"Vaksinasi Covid-19 kali ini untuk seluruh kepala dusun se wilayah  Kec.Sekotong,kita pusatkan di Mako Polsek Sekotong.Selain kadus, yang di vaksin hari ini adalah para anggota polsek yang belum di vaksin dan semua ASN Kecamatan Sekotong dengan jumlah sasaran dari pihak Puskesmas Pelangan 142 orang dan  Puskesmas Sekotong 125 orang. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan walupun masih ada sasaran yang tidak bisa  hadir kami akan lakukan pada tahap berikutnya,"Jelas Kepala Puskesmas Pelangan.

"Dengan adanya vaksinasi yang sudah di pelopori oleh tokoh-tokoh di Kecamatan Sekotong,harapannya agar masyarakat nanti sadar dengan sendirinya untuk mau  melaksakan vaksinasi agar Kec.Sekotong cepat untuk memutus pandemi Covid-19 sehingga ekonomi  cepet pulih karna kita berada  wilayah wisata,"harap Kapuskesmas Sekotong.


Berkaitan dengan kegiatan  Vaksinasi Covid-19 yang di lakukan di halaman Polsek Sekotong yang di pantau langsung oleh Kapolsek Sekotong IPTU I Kadek Sumerta S.H,dan Camat Sekotong,Lalu Pardita Utama,SE guna menekan kasus penularan Covid-19.


"Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada kepala UPT BLUD Puskesmas Sekotong Tengah dan kepala UPT BLUD Puskesmas Pelangan, berkat kerjasamanya dan pada hari di halaman polsek bisa melakukan vaksinasi, Sasaran vaksinasi hari ini kepada para personil, PNS para pelayan publik di kec sekotong dan Alhamdulillah vaksinasi sampai saat ini berjalan dengan lancar, kami minta kepada penerima vaksin hari ini meskipun sudah di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna untuk memutus rantai penularan"Ujar Kapolsek Sekotong IPTU I Kadek Sumerta, S.H.

Lebih jauh IPTU I Kadek Sumerta, S.H juga berharap program vaksinasi Covid-19 yang telah di berikan terhadap pelayananan publik mampu menjadi contoh terhadap masyarakat yang belum menerima vaksin dan berharap program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kec.Sekotong segera selesai.


"Setelah di berikannya vaksin terhadap pelayanan publik ini mampu menjadi contoh terhadap seluruh masyarakat yang belum menerima vaksin.Dan saya berharap program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kec.Sekotong segera di tuntaskan sehingga kegiatan parawisata kita bangkit kembali".harap IPTU I Kadek Sumerta, S.H.(yud/sid).