Posyandu Permata Hati Dusun Empol,Melayani Dengan Sepenuh Hati. -->

Posyandu Permata Hati Dusun Empol,Melayani Dengan Sepenuh Hati.

Kim Sekotong
Selasa, 23 Maret 2021


KIM Sekotong,-Posyandu Permata Hati merupakan salah satu Posyandu yang ada di Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong Lombok Barat.Posyandu ini termasuk di bawah binaan Puskesmas Sekotong.


Posyandu ini tergolong cukup aktif Di Desa Cendi Manik.Meski banyak memiliki kekurangan fasilitas pelayanan,namun tak menyurutkan semangat Kader Posyandu Permata Hati untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Bagi kelompok sasaran Posyandu Permata Hati yang tidak datang,kami datangi rumahnya,"kata salah seorang kader Posyandu Permata Hati. 


Kader yang tidak mau di sebutkan namanya ini juga menjelaskan terkait kendala kendala yang di hadapinya. 


"Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sudah dapat dari desa, cuma sekarang butuh dukungan moral dari desa dan instansi lain seperti PLKB ,PKK agar lebih semangat,"ujarnya.


"Perlengkapan posyandu sudah dapet dari desa,tinggal alat timbangan belum ada,jadi harus pinjam di posyandu lain,"kata Sang Kader ini melanjutkan keluhan yang di hadapinya.

Menanggapi keluhan para kader posyandu permaga hati tersebut,

kepala UPT BLUD Puskesmas Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra,mengatakan akan mencoba untuk memfasilitasi. 


"Saat ini tiyang lagi kasih arahan tentang tugas-tugas kader dan memberi semangat kepada mereka untuk mengabdi kepada masyarkatnya dengan penuh semangat,"jelas Kapuskesmas Sekotong.


"Dan tiyang tunjuk mereka untuk ikut lomba vidio kader yang diselenggarakan di tingkat Provinsi NTB,"tutupnya.(sid).