Peringatan Isra' Mikraj Di Masjid Nurul Iman Sekotong,Di Hadiri Sejumlah Tuan Guru. -->

Peringatan Isra' Mikraj Di Masjid Nurul Iman Sekotong,Di Hadiri Sejumlah Tuan Guru.

Kim Sekotong
Kamis, 11 Maret 2021



KIM Sekotong,-Peringat Isra' Mikraj Nabi Muhammad SAW di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Lombok Barat,berlangsung tadi malam (10/3/2021) di Masjid Nurul Iman Dusun Sekotong.


Sejumlah tuan guru dan tamu undangan yang berasal dari berbagai dusun dan desa di Kecamatan Sekotong menghadiri acara tersebut. Selain itu,turut pula hadir Kepala Desa Sekotong Tengah dan jajarannya .


"Kami mengundang dari berbagai kalangan untuk bersama sama memeriahkan peringatan isra' mikraj di Masjid Nurul Iman,"ungkap Sukeran,S.Adm,ketua panitia PHBI Masjid Nurul Iman Sekotong Tengah. 


Adapun rangkaian acara peringatan isra' mikraj di mulai usai sholat isya yakni pembacaan qalam ilahi oleh qori' cilik,Arif Rahman,asal dusun sekotong di lanjutkan dengan acara "ngurisang" serta penyampaian uraian hikmah peringatan Isra Mikraj oleh Tgh.M.Ilham Aik Ampat Gerung. 


Dalam tauziyahnya yang berlangsung kurang dari satu jam tersebut,tuan guru Ilham mengajak para jamaah untuk menjalankan apa yang menjadi tujuan dari di lakukannya isra mikraj oleh Nabi Muhammad SAW. 


"Meskipun ceramah ini cukup singkat,tiang yakin setelah ini jamaah masjid Nurul Iman ini akan berbondong bondong meramaikan masjid dengan sholat berjamaah,"ucap Tgh.Ilham.


Tak lupa pula tuan guru yang cukup familiar di sekotong ini,mengajak hadirin untuk berdoa agar mendapat keberkahan di bulan rajab,sakban dan bulan Ramadhan. 


Usai acara pengajian,dilanjutkan dengan zikir dan do'a bersama yang di pimpin oleh Tgh.Nuril Anwar Lekok Lembar Lombok Barat.(sid).