iklan

Kades Pelangan Beri Contoh Ke Warga,Jadi Yang Pertama Di Vaksin.


KIM Sekotong,-Kepala Desa Pelangan Kecamatan Sekotong Lombok Barat,Zainul Hafiz,SH,pada kesempatan mengikuti kegiatan vaksinasi bagi kades dan perangkat desa di Aula Kantor Desa Pelangan,Selasa (9/3/2021),memberikan imbauan kepada warganya untuk mau di vaksin serta tidak termakan berita hoak terkait vaksin covid 19.


"Masyarakat jangan takut di vaksin karena vaksin itu aman halal dan baik untuk kesehatan kita bersama dalam upaya pencegahan penyakit menular,yakni covid 19.Dan kami adalah contoh bagi masyarakat  di desa dengan pertama kalinya saya di vaksin,sehingga masyarakat tidak beranggapan lain"ucap Zainul Hafiz kepada awak media KIM Sekotong usai menjalani proses pemberian vaksin.


Di sampaikan Kepala Puskesmas Sekotong,Ns.Zulqutbi,S.Kep,bahwa terdapat sebanyak 5 desa di wilayah binaan Puskesmas Pelangan yang di vaksin pada hari ini.Adapun ke lima desa tersebut yakni Desa Kedaro, Desa Pelangan, Desa Gili Gede, Desa Sekotong Barat dan Desa Batu Putih. 


Pada pelasaksanaan vaksinasi tersebut melibatkan  sebanyak 50 peserta yang terdiri dari 5 orang kepala desa,5 orang sekdes serta sejumlah kepala dusun, tokoh agama dan para pedagang yang ada di pasar Pelangan. 


Tim fasilitasi vaksin yang berasal dari Puskesmas Pelangan secara bergiliran memberikan vaksin kepada para peserta di  Aula Kantor Desa Pelangan. 


"Kami telah mengatur sistem pelayanan vaksin Covid 19 secara baik yaitu di meja pertama tempat pendaftaran kemudian di meja ke dua screening,setelah di screening di perbolehkan menerima vaksin oleh petugas kemudian langsung ke meja ketiga.Di meja ketiga inilah di berikan vaksin hingga penerima vaksin di berikan himbauan bahwa jangan kemana-mana selama tiga puluh menit untuk meng hindari hal-hal yang tidak kita inginkan dan di pastikan proses vaksinasi berlangsung aman,"terang Kepala Puskesmas Pelangan,Ns.Zulqutbi,S.Kep.(zul).



Selain para kades dan perangkat desa,turut pula hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta,SH, Camat Sekotong Lalu Pardita Utama,SE dan sejumlah tokoh desa lainnya pada acara yang berlangsung sukses tanpa ada kendala dan hambatan.(zul).


Belum ada Komentar untuk "Kades Pelangan Beri Contoh Ke Warga,Jadi Yang Pertama Di Vaksin."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel