iklan

Gerebek Pasar,Cara Polsek Sekotong Sosialisasikan PPKM Dan Prokes Covid 19.


KIM Sekotong,-Salah satu cara jajaran Polsek Sekotong dalam melaksanakan Pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat baik pedagang maupun pembeli di pasar tradisional Desa Sekotong Tengah  adalah melalui Gerebek Pasar.


Kegiatan Gerebek Pasar dilaksanakan dengan melaksanakan patroli oleh Polsek Sekotong ke Pasar Tradisional Desa Sekotong Tengah,Sabtu (6/3/2021).


Gerebek pasar tersebut bertujuan mensosialisasikan PPKM berskala Mikro dengan mengedukasikan disiplin menggunakan masker kepada pengunjung dan pedagang.


Kapolsek Sekotong IPTU I Kadek Sumerta,SH,langsung memimpin kegiatan tersebut dengan cara berjalan kaki menuju pasar sekotong tengah.


Pada kesempatan tersebut,  Kapolsek Sekotong mengedukasikan Perda NTB Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular terkait Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. 


Selain itu,dengan menggunakan pengeras suara (Toa) Bhabinkamtibmas Desa Sekotong Tengah berkeliling di lapak lapak pedagang memberikan imbauan terhadap perubahan perilaku 5M, sambil memberikan teguran terhadap warga yang belum disipilin menggunakan masker dan yang berkerumun terlihat kasat mata. 


"Yang menjadi kendala adalah pemahaman akan pentingnya menggunakan masker oleh warga terutama pada masyarakat awam bila berada diluar rumah dirasa masih perlu di berikan edukasi secara terus menerus baik melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Sementara yang menjadi hambatan yang signifikan sampai saat ini belum ada (nihil),"jelas Kapolsek Sekotong. 


Namun dengan imbauan yang humanis,Polsek Sekotong mengajak masyarakat untuk mematuhi prinsip 5M di era adaptasi kebiasaan baru ini. Yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas keluar rumah. 


"Teguran dan imbauan pun diberikan dengan harapan dapat meningkatkan kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan,"tandas Kapolsek terbaik NTB Versi Kampung Sehat Awards 2020 ini.(sid).



Belum ada Komentar untuk "Gerebek Pasar,Cara Polsek Sekotong Sosialisasikan PPKM Dan Prokes Covid 19."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel