iklan

Forpincam Sekotong Pantau Pelaksanaan Vaksinasi,Begini Harapan Kapuskesmas Pelangan.


KIM Sekotong,-Forum Pimpinan Kecamatan (Forpincam) Sekotong Kabupaten Lombok Barat melakukan kegiatan pemantauan pelaksanaan vaksinasi bagi kades dan perangkat desa di wilayah binaan Puskesmas Pelangan,Selasa (9/3/2021) pukul 08:00 Wita.


Pada kegiatan vaksinasi tersebut di hadiri Camat Sekotong L.Pradita Utama, S.E, Kaposek Sekotong  IPTU I Kadek Sumerta.S.H dan Danramil 06 Sekotong Kapten I Made Suandi.Selain itu Kepala Puskemas Pelangan Ns. Zulqutbi, S.Kep, Ari Wiwit Widiatmanto,S.KM Penggerak Promosi Kesehatan dan semua kepala desa dan perangkat desa di bawah binaan Puskesmas Pelangan.


"Alhamdulillah pada hari ini kegiatan vaksinasi dengan sasaran pertama yang di berikan kepada pelayan publik seperti kepala desa, perangkat desa, tokoh agama, guru dan pedagang di 5 desa binaan Puskesmas Pelangan.Semoga dengan menjadi garda terdepan,pelayan publik ini menjadi contoh kepada masyarakat agar mau di vaksin.Dan kami selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan,"Ujar L.Pradita Utama, Camat Sekotong pada kesempatan tersebut.


Di jelaskan Kepala  Puskesmas Pelangan,Zulqutbi,bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di desa pelangan ini sasaran pertama adalah pelayan publik dimana ada lima wilayah binaan  Puskesmas Pelangan meliputi Desa Pelangan, Desa Batu Putih, Desa Kedaro, Desa Gili Gede dan Desa Sekotong Barat. Vaksin  di berikan kepada seluruh kepala desa,perangkat desa, guru, pedagang dan tokoh agama.


"Sebelumnya kami sudah berkoordinasi empat hari sebelumnya dengan Kecamatan, Polsek, Danramil, Kepala Desa dan Satgas Covid-19 yang ada di desa wilayah binaan. Pelaksanaan vaksinasi ini kami berikan kepada semua kepala desa dan sekdes binaan Puskesmas Pelangan, berjumlah 10 orang di masing-masing desa meliputi kepala desa dan sekdes.Kami juga memberikan ke pelayanan kepada masyarakat seperti pedagang kita targetkan 20 orang, Guru 10 orang dan di tambah lagi 10 masyarakat prolanis dan tokoh agama,"ungkap Zulqutbi 


Lebih lanjut Kapuskesmas Pelangan mengatakan bahwa selama pelaksanaan  pelayanan vaksinasi yang di lakukan  hingga saat ini,tidak ada terjadi KIPI atau efek samping ataupun gejala tertentu yang di derita penerima vaksin. 


"Tidak ada, setelah berproses dari meja  pertama sampai meja ke empat tempat observasinya,tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan,"tandas Kepala Puskesmas Pelangan. 


Setelah terselengaranya program vaksinasi COVID-19 yang di berikan pertama kali terhadap pelayan publik di Desa Pelangan,Zulqutbi berharap agar kedepannya pelayan publik yang di vaksinasi hari ini menjadi contoh bagi masyarakat untuk bisa menerima vaksin Covid-19.


"Harapan saya,mengapa kita menggunakan kepala desa, karena kepala desa ini adalah tokoh di desanya,sehingga ia dapat menjadi contoh kedepannya pada waktu pelaksanaan nanti secara menyeluruh kepada masyarakat wilayah Pelangan. 

Jadi harapan saya akan hal-hal seperti ini dapat berjalan lancar, mari kita majukan dan melaksanakan program pemerintah ini, melalui vaksinasi Covid-19 ini kita dapat mencegah penularan dari virus covid-19,"harap Zulqutbi.(yud).


Belum ada Komentar untuk "Forpincam Sekotong Pantau Pelaksanaan Vaksinasi,Begini Harapan Kapuskesmas Pelangan."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel