iklan

Longsor Di Jalur Selatan Mekaki,Menjadi Perhatian Utama Anggota DPRD NTB,Lalu Ismail.

 

Anggota DPRD NTB,Lalu Ahmad Ismail,bersma Kapolsek Sekotong meninjau lokasi longsor di jalan lingkar mekaki.Sabtu(12/12/2020).

Kimsekotong.com,-Hujan deras yang terjadi pada sekitar Pukul 15:35 Wita pada Hari Jumat (11/12/2020),kemarin,mengakibatkan
ruas jalan lingkar Selatan Mekaki yang menghubungkan antara Desa Buwun Mas dan Desa Pelangan Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,mengalami longsor. 


Tumpukan batu kerikil dan tanah berlumpur yang berasal dari tebing,menutup ruas jalan yang membentang di daerah perbukitan ini.Longsor tersebut mengakibatkan ruas jalan ini tidak bisa di lalui oleh kendaran roda 4.


Kejadian longsor ruas jalan ini telah di laporan ke dinas terkait  di Kabupaten Lombok Barat maupun Provinsi NTB.


Sementara itu,pada Hari Sabtu (12/12) anggota DPRD NTB dapil Lombok Barat-KLU,Lalu Ahmad Ismail,SH,bersama Kapolsek Sekotong serta jajaran Pemerintah Kecamatan Sekotong dan juga Kepala Desa Buwun Mas,meninjau lokasi longsor tersebut.


"Terdapat 5 titik longsor sepanjang jalan Buwun Mas menuju Pelangan,yaitu titik jurang baru,piling,batu bate,pondok ganjar,dan lingkok teres,"Jelas Kades Buwun Mas,Rochidi,S.Ip.


Saat meninjau titik titik longsor,mobil hartop yang di gunakan oleh Kades Buwun Mas,terbalik.Namun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.


Para pihak tersebut sangat berharap agar jalan longsor ini segera mendapat perbaikan.


"Hari ini kami bersama Bapak Kapolsek Sekotong dan anggota mengecek lokasi longsor yang menghalangi badan Jalan di Mekaki.Kami akan koordinasikan langsung dengan pihak terkait.Dan besok pagi,minggu(13/12) Dinas PU,DLH dan BPBD akan turun ke lokasi,"tulis Lalu Ahmad Ismail,SH.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Longsor Di Jalur Selatan Mekaki,Menjadi Perhatian Utama Anggota DPRD NTB,Lalu Ismail."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel