iklan

Cukup Efektif,Dikes Lobar Sosialisasi Kesehatan Di Desa Kedaro Melalui Media Film.

Masyarakat Dusun Mertak Mas Desa Kedaro Kec.Sekotong,penuh antusias menyaksikan pemutaran film kesehatan yang di selenggarakan Dikes Lobar.Selasa(01/12/2020)



Kimsekotong.com,-Kegiatan penyuluhan kesehatan melalui media pemutaran film,dirasakan masih cukup efektif di daerah daerah terpencil di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Hal tersebut di lakukan UPT BLUD Puskesmas Pelangan di Dusun Mertak Mas Desa Kedaro,yang berlangsung pada Selasa malam,(01/12/2020) sekitar pukul 20:00 Wita.

Ratusan warga dusun yang terletak di daerah perbukitan dan terpencil ini,berkumpul di tanah lapang yang ada di dusun setempat.Warga terlihat antusias menyaksikan materi penyuluhan tentang gerakan anti merarik kodek atau pencegahan perkawinan di bawah umur,stunting dan jambanisasi yang di putar melalui layar LCD.

Pemutaran film ini langsung di hadiri oleh perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Lobar,Jajaran Puskesmas Pelangan,Pemdes Kedaro,dan warga masyarakat Dusun Mertak Mas.

Untuk lebih merangsang para penonton pada materi penyuluhan tersebut,di tengah-tengah pemutaran film di berikan door prize kepada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan yang di ajukan penyelenggara.

"Pertama-tama,saya ucapkan banyak terimakasih kepada tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat yang malam ini bisa hadir di tengah-tengah masyarakat kami, khususnya di Dusun Mertak Mas Desa Kedaro,"ujar Sekretaris Desa Kedaro,Lalu Sahidallah.

Pada kesempatan ini pula,Sekdes Kedaro mengharapkan kepada masyarakat untuk memperhatikan dan menyimak penyuluhan dalam bentuk film,agar jangan sampai sekedar menonton jadi hiburan semata.

"Namun mari kita ambil pelajaran terhadap apa isi dari film tersebut. karena ini menyangkut kesehatan kita bersama sebagai mana tema di angkat pada penyuluhan malam ini yaitu pencegahan stunting, gerakan anti merariq kodeq dan pola hidup bersih yakni pentingnya jambanisasi. Dengan demikian,ketiga tema ini bisa di serap sebagai pelajaran kita bersama,"ajak Lalu Sahidallah.

Senada dengan itu,H.Lalu Putranom yang merupakan perwakilan Kadikes Lobar,menegaskan bahwa pada acara pemutaran film ini,inti yang paling penting adalah menyampaikan informasi tentang kesehatan kepada masyarakat.

"Untuk itu, pesan saya tolong di perhatikan karena dalam film tersebut akan ada door prize.Jadi barang siapa yang yang bisa menjawab pertanyaan terkait film kesehatan ini akan mendapatkan hadiah nanti usai pemutaran film,"ucap  H. Lalu Putranom,yang juga mantan Kepala Puskesmas Pelangan ini sebelum memulai pemutaran film.(zul).

Belum ada Komentar untuk "Cukup Efektif,Dikes Lobar Sosialisasi Kesehatan Di Desa Kedaro Melalui Media Film."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel