Bantuan Sampai Ke Puncak Bukit Sekotong,Terima Kasih Bapak Polisi. -->

Bantuan Sampai Ke Puncak Bukit Sekotong,Terima Kasih Bapak Polisi.

Kim Sekotong
Sabtu, 05 Desember 2020

Penyaluran bantuan di Dusun Batu Sati Desa Kedaro Kec.Sekotong.(05/12).


Kimsekotong.com,-Di penghujung tahun 2020, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S.Wibowo S.IK, menyalurkan beras bantuan kepada warga masyarakat yang berada di daerah perbukitan di Kecamatan Sekotong Lombok Barat.


Bantuan ini di berikan kepada warga yang tinggal di wilayah terpencil dan dengan akses transportasi yang sulit dijangkau oleh kendaraan roda empat.


Bantun berupa beras tersebut di salurkan langsung oleh personil Polsek Sekotong yang dipimpin  oleh Kapolsek Sekotong IPTU I Kadek Sumerta, S.H.


Pada Jum'at (4/12) pada pukul 12.30 wita,Kadek Sumerta mengajak anggotanya mengunjungi warga Desa Cendi Manik yang berada di daerah perbukitan.Serta pada Hari Sabtu(05/12),warga yang berada di daerah perbukitan Desa Kedaro dan Desa Sekotong Tengah mendapat giliran di kunjungi.


"Alhamdulillah,pada hari ini 50 KK di Dusun Telor Jago dan Montong Galih mendapatkan bantuan beras dari Kapolres Lombok Barat melalui Polsek Sekotong.Warga kami sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih,"ucap Murtazam,Kadus Telor Jago Desa Sekotong Tengah.


Ucapan yang sama juga di sampaikan oleh Zulhamdi,Kadus Mertak Mas Desa Kedaro.
" Terimakasih Kami Ucapkan Kepada Bapak Kapolres Lobar serta jajaran Polsek Sekotong yang telah menyalurkan bantuan beras Di dusun kami. Meski Hanya 5 kg beras/KK, tetapi warga kami merasa sangat terbantu,"kata Zulhamdi.

Pada kesempatan yang sama,
Kapolsek Sekotong mengungkapkan, bahwa tujuan dari pembagian beras 5 kg/KK ini adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa transisi pandemi (covid 19),khususnya masyarakat yang kurang mampu. 


"Karena POLRI berkomitmen untuk meringankan beban masyarakat, walaupun tidak semua berhak menerima,"ucap I Kadek Sumerta.


Di Desa Kedaro,pasukan berseragam coklat ini menerabas jalan terjal menuju Pelosok Dusun Mertak Mas, Dusun Montong Bao,Dusun Batu Sati dan Dusun Mendawe Utara.

Setelah mampir berkordinasi di Kantor Desa Kedaro, jajaran anggota Polsek Sekotong kemudian langsung menuju titik lokasi penyaluran.


"Peyaluran bantuan beras dari Kapolres Lobar melalui Polsek Sekotong untuk masarakat di Dusun Batu Sati.Terimkasih saya ucapkan kepada Bapak Kapolres Lobar serta Kapolsek Sekotong beserta jajarannya atas bantuan yang di berikan semoga berkah,"ucap Kadus Batu Sati,Rosidil Haq.(zul).