Warga Sekotong Heboh,Ribuan Ikan Terdampar Di Kawasan Wisata Mangrove Tanjung Batu. -->

Warga Sekotong Heboh,Ribuan Ikan Terdampar Di Kawasan Wisata Mangrove Tanjung Batu.

Kim Sekotong
Rabu, 18 November 2020

 

Salah seorang warga memperlihatkan ikan hasil tangkapannya.

Kimsekotong.com,-Warga Desa Sekotong Tengah yang tinggal di seputaran kawasan mangrove Tanjung Batu Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong,di hebohkan dengan naiknya ikan-ikan kecil sejenis ikan plagis dari tengah laut.

Kejadian tersebut di ketahui berawal dari postingan video salah seorang pengurus Pokdarwis Tanjung Batu pada Hari Selasa sekitar pukul 20;30 Wita. Ribuan ikan tersebut melompat  hingga ke atas track mangrove Pantai Tanjung Batu.


Kejadian tersebut berlangsung kembali pada pagi tadi,Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 08:00 hingga pukul 13:00 Wita.
Kejadian langka ini tak ayal membuat warga berbondong bondong untuk menangkap ikan.Karena gerombolan ikan berada semakin ke tengah laut, maka sebagian warga menggunakan sampan atau perahu untuk mengejar dan menangkap ikan-ikan tersebut .


"Naiknya ikan ikan tersebut,mungkin di sebabkan oleh adanya pengaruh cahaya lampu yang terdapat sepanjang trek mangrove,"terang Lalu Sarappudin,Kades Sekotong Tengah.

Sementara hingga saat ini belum ditemukan secara pasti  faktor penyebab naiknya ikan ikan ini. Menurut dugaan warga setempat yang mengatakan bahwa naiknya ikan-ikan tersebut ke permukaan disebabkan oleh dampak terik panasnya sinar matahari dan cuaca panas yang terjadi di akhir-akhir ini. 


Ada juga yang mengatakan bahwa di malam tersebut,salah seorang nelayan sempat memasang  waring (sejenis jaring ikan berukuran panjang) yang di pasang agak di bagian tengah laut.Hal ini di duga membuat kawanan ikan tersebut kaget dan berbalik haluan lalu menghempaskan diri ke tepian pantai Mangrove Sekotong Tengah.


Dari hasil tangkapan yang tersebut ada yang sampai mendapatkan ikan beberapa karung beras, ada juga yang mendapatkan satu ember plastik berukuran besar bahkan ada yang mendapatkan lebih dari satu box besar yang langsung diangkut dengan sepeda motor untuk segera di jual kepada pembeli.