iklan

Pemberian Penghargaan Hingga Bansos,Tandai Peringatan Hari Aids Se Dunia Di Sekotong.

Kepala Puskesmas Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra,menyerahkan penghargaan kepada kepala desa dan kader posyandu pada peringatan Hari Aids Se Dunia di Kec.Sekotong.Selasa (01/12/2020).


Kimsekotong.com,- Peringatan Hari Aids Sedunia yang jatuh pada hari ini,Selasa (01/12/2020) di peringati dengan beragam kegiatan oleh lintas sektor di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat. 


Kegiatan yang berpusat di halaman kantor camat sekotong tersebut di ikuti oleh seluruh jajaran camat sekotong,Polsek Sekotong,Koramil Sekotong,para kepala desa di bawah binaan Puskesmas Sekotong,PKK Kecamatan,kader posyandu serta warga masyarakat lainnya.

Peringatan hari Aids sedunia tersebut,di inisiasi UPT BLUD Puskesmas Sekotong. 


"Kami sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh Kapuskesmas Sekotong,yang pada hari ini melibatkan lintas sektor dalam kegiatan peringatan hari aids sedunia ini,"ucap Kapolsek Sekotong,Iptu I Kadek Sumerta,SH,dalam kata sambutannya.


Selain itu,Kapolsek terbaik di NTB pada ajang Kampung Sehat Awards ini juga mengharapkan agar semua pihak tetap menerapkan protokol kesehatan,hingga wabah pandemi covid 19 ini di nyatakan clear.


Demikian juga di sampaikan oleh Kepala UPT BLUD Puskesmas Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra,bahwa inti dari kegiatan peringatan hari aids sedunia ini adalah agar setiap orang menyadari bahwa HIV/Aids merupakan salah satu penyakit berbahaya.


"Karena pada dasarnya,kita harus menjaga imunitas/kekebalan tubuh kita. Mari kita galakkan sosialisasi bahwa penyakit aids ini masih ada.Dan tanggung jawab kita bersama-sama,bukan tanggung jawab kami di kesehatan saja,tetapi tanggung jawab kita semua instansi-instansi,termasuk masyarakat.Kalau kita bersatu, apapun permasalahan bisa kita atasi itulah intinya,"imbuh Kapuskesmas Sekotong.


Peringatan hari aids se dunia kali ini di lakukan senam bersama,jalan sehat,pembagian pin dan masker pada para pengguna jalan,pemberian penghargaan kepada para kepala desa dan kader posyandu terbaik dalam penanganan covid 19,serta pemberian sembako kepada ibu dan balita di wilayah kerja puskesmas sekotong.



Berikut dafta penerima penghargaan yang di berikan oleh Kepala Puskesmas Sekotong dalam berbagai kategori.


KEPALA DESA PEDULI COVID 19
1. Rochidi,S.Ip Kepala Desa Buwun.
2. Lalu Sarappudin,Kades Sekotong Tengah.
3. Rahman,Plt.Kades Cendi Manik
4. Saidi, S.Adm,Plt.Kades Taman Baru


POSYANDU TERBAIK
1. Posyandu Jarak Lambah , Desa Buwun Mas
2. Posyandu Mente , Desa Taman Baru
3. Posyandu Cakrawati, Desa Cendi Manik
4. Posyandu Jati Mas, Desa Sekotong Tengah


KADER POSYANDU TERBAIK
1. Ratni Munilam, Desa Cendi Manik
2. Riasih, Desa Buwun Mas
3.Baiq Suprayatni, Desa Sekotong Tengah
4. Harniwati, Desa Taman Baru


Kader perduli HIV
1.Marlina Desa Taman Baru
2 Febriani Nurbaya Desa Sekotong Tengah.


DESA TERBAIK PENANGANAN STUNTING

1.Desa Sekotong Tengah.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Pemberian Penghargaan Hingga Bansos,Tandai Peringatan Hari Aids Se Dunia Di Sekotong."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel