Maulid Akbar Di Sekotong,Wabup Lobar:Semua Kami Undang. -->

Maulid Akbar Di Sekotong,Wabup Lobar:Semua Kami Undang.

Kim Sekotong
Rabu, 11 November 2020



Kimsekotong.com,-Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Sekotong Desa Sekotong Tengah,terbilang paling meriah di Kecamatan Sekotong.
Di tempat ini,perayaan maulid di selenggarakan setiap tanggal 25 Rabiul Awal,yang tahun ini jatuh pada hari Rabu 11 November 2020.


Beragam kegiatan di selenggarakan oleh para pengurus Masjid Nurul Iman Dusun Sekotong.Masjid ini merupakan salah satu masjid yang memiliki jamaah yang sangat besar,lebih dari 1000 Kepala Keluarga.
Selain itu juga terdiri dari sekitar 7 dusun,yakni Dusun Sekotong 1,Sekotong 2,Gunung Anyar,Suredadi,Mekarsari,Dusun Persiapan Gunung Kosong,Karang Lebah serta Dusun Tanjung Batu. 


"Selain khitanan massal,kami juga mengadakan acara pengajian,khatmil qur'an,ngurisang,dan juga zikir dan do'a bersama,"terang Ketua PHBI Masjid Nurul Iman,Ust.H.Kamarudin.
Menurut kata dia,para tamu undangan berasal dari berbagai dusun dan desa yang ada di Kecamatan Sekotong.

Selain itu,puluhan tuan guru juga di hadirkan untuk mengisi pengajian dan memimpin zikir dan do'a bersama sama. 


Perayaan maulid di Dusun Sekotong selain di masjid,juga terlihat di tempat kediaman Wakil Bupati Lombok Barat,Hj.Sumiatun.
Di tempat ini,sejak hari kemarin(10/11) ratusan warga masyarakat dari berbagai wilayah di Kecamatan Sekotong dan sekitarnya,terlihat mendatangi "Gedeng"kediaman Wabup Lobar di Dusun Sekotong 1


"Dalam perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW ini,semua kami undang.Tidak hanya para pejabat tetapi juga warga masyarakat lainnya,"tutur Wabup Lobar ketika di temui tengah menyambut para tamu yang hadir. 


Istri dari Tokoh Masyarakat Lobar asal Sekotong,H.L.Daryadi (Miq Tuan Dar) ini juga mendatangkan grup marawis dan tari rudat untuk menyambut para undangan.