Korban Angin Puting Beliung Di Desa Kedaro,Terima Sejumlah Bantuan. -->

Korban Angin Puting Beliung Di Desa Kedaro,Terima Sejumlah Bantuan.

Kim Sekotong
Rabu, 04 November 2020



Kimsekotong.com,-Pemdes Kedaro Beserta Jajaran Polsek Sekotong serta TNI,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab.Lombok Barat dan KNPI Sekotong kunjungi rumah warga yang terdampak puting beliau di Dusun Lendangguar Barat.Selasa (03/11/2020) Sekitar pukul 13:30 Wita.


Para pihak yang datang membantu korban puting beliung tersebut,Rabu (4/11/2020) datang meninjau lokasi serta memberikan sejumlah bantuan.
Sebelum menuju lokasi,terlebih dahulu di lakukan apel di depan Kantor Desa Kedaro Kecamatan Sekotong yang di pimpin langsung oleh Sekdes Desa Kedaro,Lalu Sahidallah.
Hal tersebut bertujuan untuk mendengarkan  beberapa pesan yang di sampaikan terkait kejadian tersebut.


setibanya di lokasi kejadian semua instansi bergerak membantu membersihkan puing-puing bangunan yang roboh dan memilah bahan-bahan yang masih layak pakai hingga sampai selesai. 


"Terimakasih kepada semua instansi yang terlibat dalam aksi ini. keterlibatan kita semua adalah bentuk upaya  kepedulian kita terhadap sesama.Kami dari pemerintah desa jugak akan menggalang dana dengan cara mengajak semua perangkat desa bersama masyarakat.Berapapun yang kita dapatkan nantinya,paling tidak bisa mengurangi beban kerugian yang dialami oleh saudar kita sukardi,"ucap Sahidallah.


Kemudian I Wayan Swecan ketua tim lapangan BPBD yang sekaligus membawa bantuan menjelaskan terkait musibah yang di alami oleh Sukardi ini. 


"begitu kita tau dari media kemarin, langsung kita bergerak.Kemudian hari ini dari BPBD kita bawakan makanan,pakaian, selimut dan terpal untuk sementara.Kemudian nanti kita minta surat laporan dari desa sehingga bisa kita tau berapa kerugian atau kebutuhan untuk memperbaiki rumahnya.Masalah pengerjaan,kita akan lakukan secara gotong royong ataukah peribadi dari Sukardi sendiri,"ujar Swecan. 



Hal senada juga di inginkan oleh jajaran Polsek Sekotong dan KNPI PK Sekotong.(zul).