iklan

Kadus Batu Sati Kedaro,Ajak Warganya Galakkan Jum'at Bersih.

warga dusun batu sati desa kedaro kecamatan sekotong sedang bergotong royong jumat bersih.


Kimsekotong.com,-Masyarakat Dusun Batu Sati Desa Kedaro Kecamatan Sekotong,masih melestarikan budaya gotong royong dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.
Adalah Rosidil  Haq yang merupakan Kepala Dusun Batu Sati mengajak warga di dusunnya,untuk menggelar Jum'at bersih bersama warganya guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.Jum'at (20/11/2020).


Hari Jum'at di pilih karena merupakan berkumpulnya warga yang ada di Dusun Batu sati. "Mengingat hari Jum'at adalah kegiatan kerohanian jadi kesempatan bagi kami untuk mengajak warga bergotong royong.Karena selain hari Jum'at,mereka sulit di temukan di rumah karena dari segi mata pencahariannya mereka ada yang jadi petani pedagang dan peternak,"terang Rosi. 



Rosidil Haq juga mengatakan bahwa musim tanam,warga lebih banyak sibuk dengan pekerjaan di sawah sehingga hari Jum'at adalah hari yang tepat untuk mengajak warga ber gotong-royong.


"Adapun tujuan dari pada gotong-royong ini," tutur kepala dusun yang baru menjabat sekitar tiga bulan ini tujuan yang pertama adalah menumbuhkan sikap persatuan dan kesatuan antara warga kemudian yang ke ke dua  adalah menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga masyarakat merasa nyaman dengan kondisi lingkungan yang bersih selain itu adalah penataan badan jalan yang lebih rapi, sehingga pengguna jalan yang lalu lalang setiap hari merasa nyaman

Apa yang di lakukan oleh kadus Rosidil Haq mendapat apresiasi dari Pemerintah Desa Kedaro.



"Pemdes Desa Kedaro mendukung penuh dan mensupport atas kerja samanya Kepala Dusun Batu Sati yang mengajak masyarakat gotong-royong sehingga semangat persatuan tumbuh.Dan juga langkah ini harus di ambil juga oleh kepala dusun yang lain agar sikap gotong- royong membudaya di desa Kedaro khususnya,"ucap Lalu Sahidallah,Sekdes Desa Kedaro.(zul).

Belum ada Komentar untuk "Kadus Batu Sati Kedaro,Ajak Warganya Galakkan Jum'at Bersih. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel