Di Berikan Semen Oleh KNPI Sekotong,Korban Puting Beliung Di Desa Kedaro Merasa Terbantu.. -->

Di Berikan Semen Oleh KNPI Sekotong,Korban Puting Beliung Di Desa Kedaro Merasa Terbantu..

Kim Sekotong
Kamis, 12 November 2020

Ketua KNPI PK Sekotong dan anggota,ketika menyerahkan bantuan semen kepada warga terdampak puting beliung di Desa Kedaro Kec.Sekotong.Kamis (12/11/2020).


Kimsekotong.com,-Kamis,12 November 2020,-PK KNPI Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, menyalurkan bantuan kepada korban angin puting beliung yang menimpa warga  Dusun Lendang Guar Barat Desa Kedaro Kecamatan sekotong.Kamis (12/11).


Bantuan yang di berikan tersebut berupa semen sebanyak enam belas sak,dan di serahkan langsung oleh Ketua PK Sekotong,Sami'in,S.Pdi dan beberapa anggota lainnya.


"Bantuan yang kami berikan hari ini untuk  korban angin puting beliung seminggu yang lalu,yakni berupa semen.Adapun dana pembelian semen merupakan hasil donasi dan swadaya  sukarela teman-teman anggota KNPI Se-Kecamatan Sekotong,'jelas Samiin S.Pdi, kepada awak media KIM Sekotong,Mardiansyah.


Terkait alasan memberikan bantuan berupa semen,menurut Miin,hal tersebut di karena melihat rumah korban masih belum di plester,dan sebagian tembok nya runtuh.Di harapkan dengan adanya bantuan semen ini,akan mampu mengurangi beban korban untuk memperbaiki rumahnya.
Bantuan yang di berikan tersebut,juga merupakan wujud kepedulian para pemuda terhadap musibah yang menimpa  warga.


"Saya selaku ketua PK KNPI Sekotong, merasa bangga dan terharu terhadap usaha dan perjuangan anggota-anggota saya.Sejak KNPI Kecamatan Sekotong terbentuk, sudah tiga kali kami memberikan bantuan kepada korban bencana alam,mulai dari Narmada, Taman Ayu dan sekarang di Desa Kedaro. Saya beserta beberapa anggota  KNPI PK Sekotong,hadir dalam penyerahan bantuan ini sebagai saksi,bahwa hasil donasi mereka sudah kami salurkan secara amanah,"ungkap Samiin.


Ia juga berharap agar semoga kegiatan-kegiatan keamanusiaan seperti ini,mampu di lakukan lagi kedepannya.


Atas bantuan yang di berikan oleh KNPI PK Sekotong tersebut,Sukardi Sang pemilik rumah yang di terjang puting beliung di Desa Kedaro merasa sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih.


"Saya atas nama pribadi dam mewakili keluarga,mengucapkan ribuan terima kasih kepada KNPI PK Sekotong atas bantuan semen yang di berikan kepada saya.Alhamdulillah, dengan bantuan ini,sedikit bisa meringankan beban saya untuk membangun kembali rumah saya yang sebagiannya runtuh akibat angin puting beliung,"ucap Sukardi.


Ucapan yang sama juga di sampaikan oleh Mutawalli,S.Pd,Kadus Majapahit.


"Saya atas nama kepala kewilayahan/kadus majapahit dan mewakili atas nama pemerintah Desa Kedaro mengucapkan ribuan Terima kasih Kepada Semua anggota KNPI PK Sekotong,atas bantuan dan perhatian nya kepada warga kami yang tertimpa musibah angin puting beliung di Dusun Lendang Goar Barat,"ucap mutawali yang sempat hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.


"Harapan besar kami juga semoga dari Pemerintah Desa Kedaro, turut memperhatian warga kami seperti apa yang di lakukan oleh KNPI.Dan semoga kekurangan bahan dan lainnya dapat di penuhi oleh pemdes, sehingga rumahnya segera bisa di tempati.Karena saya kasihan ada anggota keluarga yang masih balita,"harap Kadus Mutawali.(Mrd).