iklan

Ustadz Abdul Somad,Bermalam Di Desa Wisata Gili Gede Indah Sekotong Lombok Barat.


Kimsekotong.Com,-Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad memuji ke indahan alam Pulau Lombok Provinsi Nusa Tanggara Barat.Kekaguman pencermah yang biasa di panggil UAS ini,di sampaikannya ketika berkunjung ke salah satu Desa Wisata yang terdapat di Kabupaten Lombbok Barat,yaitu Desa Gili Gede Indah Kecamatan Sekotong.Sabtu (10/10/20200).

“Subhanallah,pulau yang sangat cantik dan indah.Sebagai bentuk ke syukuran,kita semua harus menjaga dan merawat alam ini,”ucap Abdul Somad usai menjelajahi alam yang terdapat di salah satu desa ke pulauan di Lombok Barat ini.

UAS juga mengatakan bahwa telah lama ia bercita-cita untuk berkunjung ke Pulau Lombok,tetapi keinginan tersebut dapat terpenuhi menjelang akhir tahun 2020 ini.Ia juga berharap suatu saat nanti akan kembali ke Pulau Lombok.

“Do’akan semoga panjang umur,saya pingin balik lagi ke Pulau Lombok,”ucapnya.

Kehadiran ulama yang terkenal dengan isi ceramahnya yang menghibur dan mencerahkan tersebut,sangat di nantikan oleh masyarakat Pulau Lombok.Dan akhirnya,pada hari Jum'at (9/10) sekitar pukul 14.50 Wita,Ustadz Abdul Somad Batubara mendaratkan kaki  di Bandara International  ZAM Praya. Kehadiran UAS  beserta rombongannya ini  dalam rangka menghadiri Pertemuan Majelis Ulama Show di Lombok dengan menggunakan pesawat Batik Air .

Di pintu masuk bandara,ia di sambut  Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Hum, Pasi Lidpam Korem 162/WB, Kapten Inf Asep Okinawa Mu'as dan  Beserta Komunitas Road To Muslim NTB.

Setelah beristirahat sejenak,pada  pukul 15.09 Wita, Abdul Somad Batubara beserta rombongan menuju Di Ilira Lite Hotel Senggigi Lombok Barat.Di tempat ini,ia bersilaturrahmi dengan ratusan tokoh agama maupun tokoh masyarakat di Pulau Lombok.

Silaturrahim selama sekitar dua jam itu di isi dengan diskusi untuk menerima saran dan masukan tentang bagaimana dakwah kedepan.Usai sholat magrib,UAS di temani Tuan Guru Taisir,serta Tim Muslim United bertolak menuju Sekotong dan menginap di  Thamarind Resort Desa Gili Gede Indah Kecamatan Sekotong.


Di thamarindland resort,banyak kegiatan yang di lakukan oleh Abdul Somad,salah satunya adalah pelepasan anak penyu (Tukik)di kawasan pesisir Pantai Gili Gede, serta ramah tamah dengan warga sekitar.

“Alhamdulillah,akhirnya saya dapat bertemu langsung dengan Tuan Guru Abdul Somad,”kata salah seorang Warga Desa Gili Gede Indah.

“Alhamdulillah,beliau bisa hadir di Pulau Lombok pada hari ini.Kami berkomunikasi sama beliau sejak tahun 2017.Dan akhirnya pada tahun 2020 ini beliau bisa datang memenuhi undangan kami,”jelas Tatang,Wakil Ketua Panitia acara. 

Selama berada di Tamarind Resort Desa Gili Gede Indah,UAS tak henti-hentinya menerima ajakan berfoto dan bersalaman dari para pengagumnya.Seakan tak ada jarak,ia melayani siapapun yang mengajaknya bersalaman maupun berfoto selfie.Bahkan banyak para penggemarnya yang datang jauh jauh hanya untuk sekedar minta do’a.

“saya datang jauh-jauh dari KLU untuk menyampaikan salam dan minta di do’akan oleh Tuan Guru Abdul Somad,”kata seorang ibu usai di ajak foto selfie oleh UAS.


"Ingat Thamarind,ada pohon tamarin. Mantap,viewnya tak terlupakan dan bersih.Datang sekali,pasti ingin datang dua tiga kali.Tamarind mendunia,"ucap Prof.H.Abdul Somad Batubara,LC,P.hd,sebelum kembali ke Senggigi. 

Hujan deras pun turun,menyambut dan mengiringi kepulangan ulama muda Alumni Maroko tersebut dari Sekotong. 

Belum ada Komentar untuk "Ustadz Abdul Somad,Bermalam Di Desa Wisata Gili Gede Indah Sekotong Lombok Barat."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel