Aksi Pengurus Baru KNPI Kecamatan Gerung,Dapat Pujian Tokoh Masyarakat. -->

Aksi Pengurus Baru KNPI Kecamatan Gerung,Dapat Pujian Tokoh Masyarakat.

Kim Sekotong
Kamis, 15 Oktober 2020

PK KNPI Kecamatan Gerung Saat Menyerahkan bantuan kepada warga terdampak puting beliung di Desa Taman Ayu Kec.Gerung.


Kimsekotong.com,-Setelah dilantik,PK-KNPI Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat,yang di nahkodai para pemuda Desa Taman Ayu mulai beraksi.


Seakan tak ingin terpaku pada acara seremoni pelantikan belaka,Ketua PK (Pengurus Kecamatan) KNPI Kec.Gerung Muhammad Izhar,SE, langsung sigap dan mengajak para pengurus untuk bergerak.

Aksi penggalangan donasi untuk warga yang terkena musibah angin puting beliung pun di lakukan,sebagai langkah pertama pergerakan.


Para pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia Kecamatan Gerung ini,seakan ingin menunjukkan komitmennya untuk memulai perubahan,memberi manfaat bagi negeri lewat KNPI. 


 "Sudah sejak lama KNPI Kab. Lobar secara umum dan lebih khusus KNPI Kec. Gerung dalam kepengurusan lama,tidak ada bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan.Bahkan kepengurusan lama KNPI bagaikan Hidup segan Mati Tak mau,"ungkap Izhar. 


"Karena itu,setelah saya dilantik bersama sekretaris Masyadi dan Bendahara Titin Farhatin beserta anggota kepengurusan PK KNPI Kec. Gerung.Kami sepakat membangun komitmen serta siap berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menunjukkan bahwa Kepengurusan  PK KNPI Kec. Gerung yang sekarang benar-benar ada dan bergerak dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,"lanjutnya.


Komitmen tersebut betul-betul di laksanakan,sebagaimana di katakan Ketua PK KNPI Gerung,bahwa beberapa waktu lalu,bersama anggotanya ia menyerahkan 120 paket sembako dan pakaian layak kepada warga yang  terdampak angin puting beliung di Desa Taman Ayu. 


"Paket sembako yang kami berikan itu sesuai dengan jumlah KK yang ada di RT 2 Dusun Taman yang terkena imbas puting beliung,"ujarnya.


Demi mengajak partisipasi pihak lainnya untuk peduli sesama.Mereka pun melakukan  penggalangan dana di Persimpangan Lima serta di pasar Gerung.


"Alhamdulillah dari hasil kerja keras para pemuda Gerung yang hebat ini berbuah manis.Sehingga kami bisa mengumpulkan 120 paket sembako, dan telah kami serahkan kepada masyarakat di Dusun Taman yang terdampak musibah angin puting beliung,"tutur Muhamad Izharkepada awak media KIM Sekotong.



Aksi-aksi penggalangan serta penyaluran donasi kepada warga yang terkena musibah angin puting beliung di Dusun Taman Desa Taman Ayu Kec.Gerung Kab.Lombok Barat,berasal dari berbagai kalangan. 

Setelah dari unsur pemerintah daerah,penggalangan bantuan juga di lakukan oleh elemen pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Gerung.

Atas apa yang di lakukan oleh para pengurus KNPI Kec.Gerung tersebut,warga yang terdampak bencana merasa sangat terbantu serta memberikan apresiasi.

"Kami sangat berterimakasih atas pergerakan pemuda KNPI Kec. Gerung .Karena baru kali ini pemuda yang tergabung dalam KNPI PK Gerung bisa berkontribusi kepada masyarakat dalam bentuk  meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.Kami selaku  Ketua RT sangat menyambut baik atas apa yang di program kan oleh para pemuda ini.Semoga Allah swt mengabulkan segala niat dan cita2 para pemuda KNPI kec. Gerung dan seluruh PK KNPI sekab. Lobar pd umum nya,"ucap Sarappudin,Ketua RT di Dusun Taman.


Tokoh Masyarakat Dusun Taman lainnya,Pak Juni juga mengatakan "Sungguh Luar biasa pergerakan para pemuda hari ini.Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan, semoga segala wujud niat, harapan dan cita-cita anak anak muda KNPI Kec. Gerung ini tercapai,"harap Pak Juni. 

Ia juga berharap semoga kedepan lebih banyak lagi para pemuda yang bergerak untuk kegiatan sosial kemasyarakatan seperti yang telah dilakukan oleh kepengurusan PK KNPI Kec. Gerung.Di samping itu,kata dia,agar segala bentuk program dan kegiatan PK KNPI kec. Gerung bisa berjalan lancar, berkembang dan maju diatas komando Ketua KNPI Kec.Gerung,Muhammad Izhar, SE. "Izhar adalah sosok Ketua PK KNPI Kec. Gerung yang berdomisili di Desa Taman Ayu,tentu nya sebagai warga masyarakat Dusun Taman Desa Taman Ayu turut berbangga karena ada sosok putra Daerah Taman ayu yang bisa dan mampu memimpin salah satu organisasi besar yang ada di kabupaten lombok barat yang disebut dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia.Dan semoga KNPI PK Gerung yang di ketuai Izhar bisa mewujudkan PK KNPI Kec. Gerung menjadi pemuda yang jaya, maju, produktif dan religius,"puji dia.