iklan

Kunjungan Kerja Pemdes Sigerongan Lingsar Ke Sekotong Tengah,Kedua Desa Berbagi Produk Unggulan.

Kimsekotong.com,-Pada beberapa bulan sebelumnya,Pemdes Sepakek Lombok Tengah melakukan kegiatan study banding ke Desa Sekotong Tengah Lombok Barat. Kali ini,Jajajar Pemerintah Desa Sigerongan Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat,melakukan kegiatan kunjungan kerja dan study tour ke Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong.Rabu (14/10/2020).

Rombongan yang terdiri dari Kepala desa dan perangkat desa,BPD,Babinsa, Babinkamtibmas,PKK,Pengurus Bumdes serta pimpinan lembaga desa ini di terima oleh kepala Desa Sekotong Tengah beserta jajarannya. Sebelum mengunjungi Destinasi Wisata Mangrove Pantai Tanjung Batu,rombongan terlebih dahulu di terima di aula kantor desa sekotong tengah.

"Selamat datang di Desa Sekotong Tengah,merupakan sebuah kebahagiaan bagi kami,Pemdes Sigerongan sudi melakukan kunjungan kerja di desa kami,"ucap Lalu Sarappudin,Kades Sekotong Tengah dalam kata sambutannya. 

Dian Siswandi,S.Pdi,MM,Kades Sigerongan menyebutkan bahwa kedatangannya beserta rombongan adalah dalam rangka melakukan kunjungan kerja dan study tour di Desa Sekotong Tengah. 

"Di tengah kesibukan kerja para perangkat desa,kami ingin merefresing kembali,selain itu juga untuk mengetahui inovasi inovasi Desa Sekotong Tengah sebagai salah satu desa mandiri di Lombok Barat,"ungkap kades muda kelahiran tahun 1985 ini. Selain oleh kades,para tamu desa ini juga di sambut oleh para kepala dusun,BPD,pimpinan lembaga desa,babinkamtibmas dan juga PKK. 

Selama sekitar 2 jam lebih,kedua desa saling memberikan informasi terkait inovasi di masing-masing desa.Dari pengelolaan Bumdes,kawasan wisata,bidang kamtibmas,hingga tanaman obat keluarga,menjadi topik yang di tanyakan oleh rombongan Pemdes Sigerongan.Menanggapi pemaparan Profil Desa Sekotong Tengah yang di sampaikan oleh Sekretaris Desa Sekotong Tengah,Muhamad Rasid.Pertanyaan pertanyaan tersebut di jawab oleh Kades,Ketua BPD,dan Sekdes Sekotong Tengah. 

Usai acara dialog,kades beserta rombongan kemudian menuju kawasan ekowisata mangrove pantai Tanjung batu."Terima kasih atas sambutan dari Pemdes Sekotong Tengah,ternyata di NTB ini banyak desa desa maju yang layak untuk di kunjungi,tidak hanya di luar daerah,"ujar Ketua BPD Sigerongan.

Sebelum beranjak menuju mangrove,Kades Sigerongan menyerahkan bingkisan berupa produk unggulan desa,yaitu opak-opak,sedangkan Kades Sekotong Tengah menghidangkan minuman kesehatan berupa serbat yang di produksi oleh kelompok toga Desa Sekotong Tengah.


Belum ada Komentar untuk "Kunjungan Kerja Pemdes Sigerongan Lingsar Ke Sekotong Tengah,Kedua Desa Berbagi Produk Unggulan. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel