iklan

Warga Desa Sekotong Tengah Sumbangkan Ratusan Bibit Tanaman Obat,Demi Dukung Kampung Sehat.




Kimsekotong.com,-Warga masyarakat Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,sangat antusias mengikuti Lomba Kampung Sehat Tingkat Provinsi NTB. 

Mewakili Kabupaten Lombok Barat bersama tiga desa lainnya,Pemerintah Desa Sekotong Tengah bersama warga mengadakan berbagai program kegiatan untuk mewujudkan kampung sehat. 

Pagi tadi,Selasa (29/09/2020),puluhan warga menyumbangkan ratusan jenis tanaman obat untuk di tanam di taman obat keluarga (Toga) yang terdapat di Dusun Suredadi. 

Polsek Sekotong menyumbangkan jenis bibit serai,para staf desa dan kepala dusun di wajibkan untuk menyumbangkan 2 bibit tanaman obat.Selain itu Aparat TNI,PKH,Forum Anak Desa,KPPAD,dan mahasiswa juga turut membantu penataan kebun obat keluarga yang pernah meraih juara di tingkat nasional tersebut. 


"Selain pernah juara 3 lomba toga tingkat nasional,Toga Suredadi juga memproduksi Serbat,yakni salah satu minuman kesehatan,"terang Muhamad Rasid,Sekdes Sekotong Tengah. 

Rasid juga mengatakan bahwa salah satu bentuk penilaian pada lomba kampung sehat adalah adanya peran dan partisipasi masyarakat desa. 

Sehingga ia berharap agar masyarakat terlibat aktif pada kegiatan kegiatan menuju kampung sehat. 


"Salah satu kelebihan Desa sekotong Tengah adalah partisipasi lembaga lembaga desa yang cukup baik,"kata Nurajin,Kasi Pemerintahan Kantor Camat Sekotong. 


Belum ada Komentar untuk "Warga Desa Sekotong Tengah Sumbangkan Ratusan Bibit Tanaman Obat,Demi Dukung Kampung Sehat."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel