Rumah Kosong Di Sekotong Terbakar,Tak Ada Korban Jiwa. -->

Rumah Kosong Di Sekotong Terbakar,Tak Ada Korban Jiwa.

Kim Sekotong
Sabtu, 19 September 2020



Kimsekotong.com,-Sebuah vila kosong yang terletak di pesisir Pantai Mirayu Dusun Sekotong 2 Desa Sekotong Tengah Kec.Sekotong Lombok Barat,habis di lalap si jago merah,Sabtu (19/09) Sekitar pukul 19:00 Wita.Api di duga bersumber dari arus listrik.
Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,sebab lokasi bangunan cukup jauh dari perumahan warga.
"Tidak ada korban jiwa,hanya bangunan saja yang memang tidak ada penghuninya,"kata Kapolsek Sekotong,Iptu I Kadek Sumerta,SH,yang tengah berada di TKP. 


Di tempat kejadian,terlihat banyak warga yang menyaksikan kejadian,sementara beberapa lainnya membantu menyiramkan air ke bangunan vila yang belum tersentuh kobaran api.


Berdasarkan keterangan Kadus Sekotong Dua,Saeun,mengatakan bahwa pemilik bangunan merupakan warga Pagutan Kota Mataram atas nama H. MAHMUD.
Pada saat kebakaran  bangunan dalam kondisi kosong tidak ditempati dan tidak ada barang berharga,  menurut warga yang merawat bangunan tersebut,Abdurrauf  (78 th) yang berjualan di sekitar pantai menyongar Menyongar. 


Menurut penuturan warga yang menyaksikan kejadian tersebut, Penyebab kebakaran diduga akibat terjadinya Hubungan arus pendek atau konsleting listrik, berdasarkan sumber informasi saksi yang melihat api berasal dari atap bangunan.


Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut , hanya kerugian materil ditaksir sekitar kurang lebih 10.000.000 ,- (sepuluh juta rupiah).



Api baru dapat di padamkan sekitar pukul 20.30 wita,  oleh bantuan masyarakat, Anggota Piket Koramil Sekotong dan personil polsek sekotong di sekitar lokasi kejadian kebakaran yang dipantau langsung di TKP kebakaran oleh Kapolsek Sekotong IPTU I KADEK SUMERTA. SH.Selanjutnya Menghubungi petugas PLN ranting sekotong , untuk dilakukan pemutusan arus listrik dilokasi bangunan yang terbakar , untuk mengantisipasi arus listrik yang masih mengalir di kabel yang terputus.Sampai saat ini situasi di tempat terjadinya kebakaran masih aman.