Polsek Sekotong Raih Juara Pertama Lomba Penerapan Protokol Covid 19 Tingkat Polres Lobar. -->

Polsek Sekotong Raih Juara Pertama Lomba Penerapan Protokol Covid 19 Tingkat Polres Lobar.

Kim Sekotong
Senin, 07 September 2020



Kimsekotong.com,-Guna memotivasi jajaran kepolisan di Kabupaten Lombok Barat,untuk menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19,Kepolisian Resort Lombok Barat, menggelar  Lomba Penerapan Protokol Covid-19 Terbaik. 

Lomba Penerapan protocol Covid-19 ini diikuti oleh seluruh Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran Polres Lombok Barat.
“Lomba ini bertujuan untuk memotivasi dalam penerapan protocol covid-19 di lingkungan Polres Lombok Barat, yang tentunya agar bisa menjadi contoh bagi Masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ungkap Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K.

Pengumuman pemenang lomba tersebut di sampaikan langsung oleh Kapolres Lobar dalam pelaksanaan Apel Pagi di Mapolres Lombok Barat,Senin (07/09/2020).

Adapun yang mendapat nilai terbaik dalam Lomba Penerapan Protokol Covid 19 di Lingkungan Polres Lombok Barat yaitu Juara I diraih oleh Polsek Sekotong dengan nilai 50, Juara II diraih Sat Reskrim dengan nilai 47 serta juara III diraih oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dengan nilai 42.

Sedangkan untuk yang belum maksimal, menurut Kapolres akan menjadi catatan tersendiri dan tetap mendapat pengawasan sehingga bisa lebih maksimal lagi dalam menerapkan protokol covid-19. 

Adapun dalam lomba penerapan protokol covid19 terdapat 14 parameter yang dilakukan penilaian, diantaranya Sarana cuci tangan dengan air mengalir, Sirkulasi udara dalam ruangan, Penggunaan masker TNI – POLRI, Handsanitizer pribadi setiap personel dan pemberian tanda untuk jaga jarak.

Pada kesempata tersebut,Kapolres juga mengingatkan kepada jajarannya agar melaksanakan tugas dengan semangat dan penuh tanggung jawab. 

Menurutnya dalam lomba ini, Sebagian besar telah melakukan persiapan yang baik atas lomba penerapan protokol covid19 antar Satuan fungsi dan Polsek jajaran.

“Bagi yang mendapat nilai terbaik dan terjelek akan mendapatkan catatan khusus, dan lomba penerapan protokol covid-19 ini akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan ,” imbuhnya.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan tugas selama ini, dengan tetap menjunjung kerjasama dan kekompakan seluruh personel Polres Lobar. 

Menanggapi hasil yang di torehkan oleh jajaran kesatuan Polsek Sekotong tersebut,Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta,SH mengatakan:
"Selama ini kita selalu menertibkan masyarakat masalah 3 M,tetapi kami juga (Polri) harus memberikan contoh atau tauladan dalam menerapkan 3 M tersebut.Dan hasilnya,kita Polsek Sekotong mendapatkan hasil yang terbaik dalam lomba protokol kesehatan,"tulis I Kadek Sumerta saat di konfirmasi KIM Sekotong.

Kapolsek juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas kerjasama berbagai pihak di Kecamatan Sekotong atas prestasi yang di raih pada lomba tersebut.
"Saya ucapkan banyak terimakasih atas doa dan dukungan warga Kecamatan Sekotong,sehingga Polsek Sekotong sekarang bisa mendapatkan penghargaan tersebut.Dan tentunya tidak sampai disini saja,kita akan pertahankan sampai virus Corona hilang dari muka bumi,"tutup Kapolsek Sekotong.(sid).