Polres Lobar Sosialisasikan Perda NTB 07,Melalui Speaker Masjid Sekotong. -->

Polres Lobar Sosialisasikan Perda NTB 07,Melalui Speaker Masjid Sekotong.

Kim Sekotong
Rabu, 09 September 2020

Wakapolres Lobar beserta Camat Sekotong dan para pengurus Masjid Nurul Iman Desa Sekotong Tengah. 


Kimsekotong.com,-Menjelang berlakunya secara efektif Perda NTB No 7 Tahun 2020 Tentang Pencegahan Penyakit Menular yakni pada tanggal 14 September 2020.
Jajaran Kepolisian Resort Lombok Barat,rutin menggelar kegiatan sosialisasi kepada masyarakat. 

"Selain melalui razia masker yang rutin kami lakukan serta pemasangan banner di tempat-tempat strategis,Polres Lobar juga melakukan sosialisasi melalu masjid dan tempat-tempat ibadah lainnya,"terang Wakapolres Lobar,Kompol Lalu Salehuddin,saat mengadakan sosialisasi di Masjid Nurul Iman Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong.Selasa 8 September 2020 bakda sholat magrib.

Selain Wakapolres Lobar beserta Kasat Binmas,turut pula hadir Camat Sekotong beserta jajaran,Polsek Sekotong,Babinkamtibmas  se Kecamatan Sekotong,kades,BPD,kadus serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sekotong Tengah.

Usai sholat magrib secara berjamaah,
Wakapolres memberikan himbauan kepada para jamaah yang hadir.
"Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini,kami mengharapkan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan covid 19,agar wabah ini segera berakhir,"harap Wakapolres Lobar.

"Selain di Sekotong,kami juga sudah mendatangi masjid-masjid yang ada di Kecamatan Kediri,Lembar,Kuripan dan kecamatan lainnya secara bergiliran,"ujarnya.

Senada dengan wakapolres,Camat Sekotong,Lalu Pardita Utama,SE,mengatakan telah banyak upaya yang di lakukan oleh berbagai pihak dalam penerapan protokol kesehatan di wilayahnya.Salah satunya adalah program maskerisasi di tingkat desa.

"Kami sudah arahkan pemerintah desa di Kecamatan Sekotong untuk pengadaan masker bagi masyarakat,"ujar Camat Sekotong.
"Semoga saja Kecamatan Sekotong bisa terus mempertahankan zona hijau seperti saat ini,"lanjut pak camat. 

Pada kesempatan yang sama,Kapolsek Sekotong Iptu Kadek Sumerta,SH,
menyebutkan bahwa pihaknya secara rutin 2 kali sehari menggelar razia masker.

"Razia masker kami lakukan pada sore hari di pintu masuk menuju Kecamatan Sekotong bagi masyarakat luar kecamatan,sedangkan malam hari kami gelar razia di depan Mako Polsek Sekotong untuk warga sekitar,"terang I Kadek Sumerta kepada awak media KIM Sekotong.(sid).