KMPS Tembok Naga,Siap Menjaga Sungai Sekotong. -->

KMPS Tembok Naga,Siap Menjaga Sungai Sekotong.

Kim Sekotong
Senin, 14 September 2020

Kelompok Masyarakat Peduli Sungai (KMPS) Tembok Naga Desa Sekotong Tengah Kec.Sekotong.
Kimsekotong.com,- Sesuai arahan dan harapan Bupati Lombok Barat,H.Fauzan Khalid,saat penutupan Karya Bakti Restorasi Sungai di Kabupaten Lombok Barat,yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Sekotong.Senin (14/9/2020).

Pada kesempatan tersebut bupati berpesan agar masyarakat terlibat aktif menjaga kelestarian sungai,dengan membentuk Kelompok Masyarakat Peduli Sungai (KMPS).

Menanggapi harapan Bupati Lobar,Pemerintah Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong,kemudian membentuk KMPS Tembok Naga. 

"Pada awal pelaksanaan restorasi di desa kami,sesuai permintaan dari BWS Provinsi NTB juga,agar membentuk Kelompok Masyarakat Peduli Sungai,maka saya perintahkan Sekretaris desa untuk membentuk KMPS.Anggotanya adalah para tokoh masyarakat dan pemuda yang berada di sepanjang badan Sungai Telaga Lebur Sekotong,"jelas Lalu Sarappudin,Kades Sekotong Tengah.
 
KMPS Tembok Naga di bentuk melalui SK Kepala Desa Sekotong Tengah No.44/STH/2020 dengan anggota 20 orang. 
Struktur organisasi terdiri dari pengurus dan beberapa seksi organisasi.

"Kami sudah ajukan 2 KMPS,yakni KMPS Tembok Naga dan KMPS Kompas di Dusun Telaga Lebur,"terang Sekdes Sekotong Tengah,Muhamad Rasid. 


Dengan terbentuknya KMPS di Desa Sekotong Tengah,di harapkan dua aliran sungai di desa ini yaitu Sungai Cenok di sebelah timur dan Sungai Telaga Lebur di bagian barat,akan terjaga kelestariannya. 

"Insya allah kami akan membuat beberapa rencana kegiatan untuk mejaga agar hasil restorasi sungai di Desa sekotong Tengah tetap terjaga.Salah satunya membuat papan informasi larangan buang sampah di sungai,"kata Lalu Apriyadi,Ketua KMPS Tembok Naga.(sid).