iklan

Kapolsek Sekotong Pimpin Patroli,Pantau Pulau Terluar NTB,Gili Sepatang.


Kimsekotong.com,- Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta,SH,turun langsung untuk memimpin patroli rutin di Pulau terluar NTB,Pulau Sepatang.Rabu (9/9/2020).

Sebelum menuju lokasi pemantauan yang terletak sekitar 20 kilometer ke arah ujung Selatan Kabupaten Lombok Barat tersebut,Kadek Sumerta terlebih dahulu mengajak anggotanya untuk berdo'a bersama. 

Berangkat dari Mako Polsek Sekotong sekitar pukul 14:30 Wita,pasukan yang terdiri dari para Babinkamtibmas Se Kecamatan Sekotong serta para kasi dan kasium tersebut,menuju lokasi menggunakan kendaraan roda dua jenis trail.Rombongan tiba di lokasi pada sekitar pukul 15:00 wita.

Untuk sampai ke lokasi pemantauan yang berada di pinggir laut pantai panggang,jalanan menanjak,terjal dan berbatu harus di tempuh.Hanya sampai di wilayah dusun selodong,aspal mulus akan kita lalui. 

Namun pada perjalan kali ini,Polsek Sekotong mengajak jajarannya untuk menjajal sepanjang pinggir pantai Selodong.
"Untuk sampai ke titik pemantauan,ada dua jalur yang kami gunakan.Yaitu jalur atas dengan route yang cukup jauh,dan jalur pantai ini,"terang Kapolsek Sekotong ketika sampai di lokasi pemantauan. 

Titik pemantauan terletak di wilayah Dusun Panggang Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.
Dari tempat ini,Pulau Sepatang atau sebelumnya di kenal dengan shoupialousia Island terlihat hanya Puncak menaranya saja.Ombak besar dan tinggi menghempas tebing tebing karang.Di sekelilingnya bukit bukit gersang tinggi menjulang berbalut kesunyian.

"Yang kami jaga itu adalah penduduk lokal,siapa tau ada yang melakukan pengeboman ikan.Kalau gangguan dari kapal kapal luar negeri,selama ini belum pernah kami temukan.Karena untuk berlayar di kawasan ini cukup berbahaya,tidak ada tempat bersandar,"ungkap Kapolsek. 
"Jadi dapat kami nyatakan,bahwa setiap patroli yang kami lakukan, Pulau Sepatang terpantau aman,"lanjutnya. 

Selama memantau Pulau Sepatang,
Kapolsek Sekotong juga memberikan arahan kepada jajarannya,tentang pentingnya daerah perbatasan. Meski hanya sebuah pulau kecil tak berpenghuni,tetapi memiliki nilai ekonomi dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. oleh sebab itu,setiap melakukan patroli,para anggota polsek sekotong mengibarkan bendera merah putih dan melakukan do'a bersama. 

Hingga sekitar 1 jam berada di lokasi pemantauan,Kapolsek Sekotong kembali ke Mako Polsek menjelang waktu magrib.(sid).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel