iklan

Forpimcam Sekotong,All Out Dukung Desa Sekotong Tengah Pada Lomba Kampung Sehat Tingkat Prov.NTB.


Kimsekotong.com,-Lolosnya Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong sebagai 3 besar pada Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Lombok Barat,di sambut penuh gembira dan rasa bangga oleh segenap lapisan masyarakat desa. Guna persiapan lomba berikutnya,yakni lomba kampung sehat tingkat Provinsi NTB,Camat,Kapolsek,Danramil,Kapuskesmas,dan beberapa UPTD di lingkup Kecamatan Sekotong seperti UPTD Pertanian,dan unsur pemerintah Desa Sekotong Tengah,melakukan rapat koordinasi persiapan lomba yang akan di gelar pada akhir tahun 2020 ini.Senin (21/09/2020) bertempat di Aula Kantor Desa Sekotong Tengah.Rakor tersebut bertujuan untuk menyatukan persepsi terkait persiapan lomba. 

"Untuk lomba kampung sehat tingkat Provinsi NTB,ada beberapa inovasi yang sudah kami siapkan,"kata Kades Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin. 

"Kami akan stand by setiap waktu untuk mengawal pelaksanaan lomba tersebut,dengan menekankan pada penerapan protokol kesehatan pada pelayanan publik,"ucap Sekcam Sekotong,Andi Purnawan,S.Sos.

Sementara itu pada kesempatan tersebut,Kapolsek Sekotong,I Kadek Sumerta,SH,berencana mengadakan Lomba Kampung Sehat di tingkat dusun.
"Kami akan mengadakan lomba kampung sehat tingkat dusun bersama forpimcam Kecamatan Sekotong,dengan penilaian berdasarkan pada indikator lomba kampung sehat,"terang Kapolsek. 

Senada dengan Kapolsek,Kepala BLUD Puskesmas Sekotong,drg.I Nyoman Adnyana Putra,berencana mengembangkan kembali kelompok tanaman obat keluarga dengan produk serbatnya.
"Kita akan kembangkan produk serbat dan IMKM lainnya sebagai inovasi pada lomba tingkat provinsi NTB,"ujar dokter nyoman. 

Kepala UPTD Pertanian Kec.Sekotong,Abdul Mujitahid,akan mengerahkan seluruh potensi kelompok tani yang ada di Desa Sekotong Tengah untuk mendukung lomba kampung sehat.
"Sampaikan protokol kesehatan covid 19,pada setiap pertemuan pertemuan kelompok tani,"ujarnya. 

Penyampaian terakhir di katakan oleh Danramil Sekotong bahwa suksesnya lomba kampung sehat di mulai dengan adanya kerjasama yang baik."Kerjasama yang baik dengan lintas sektor,akan mewujudkan keberhasilan Desa sekotong Tengah pada lomba kampung sehat tingkat provinsi NTB,"kata Asikin,mewakili Danramil Sekotong.Acara di tutup dengan tanya jawab yang bersama BPD dan Kadus,serta komitmen bersama untuk mendukung Lomba Kampung Sehat.

Belum ada Komentar untuk "Forpimcam Sekotong,All Out Dukung Desa Sekotong Tengah Pada Lomba Kampung Sehat Tingkat Prov.NTB."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel