iklan

Bhayangkari NTB Berbagi Untuk Negeri.


Kimsekotong.com,-Pengurus Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Barat,menggelar kegiatan santunan kepada manula dan anak yatim di Dusun Mertak Mas Desa Kedaro Kec.Sekotong Lombok Barat,Kamis (17/09/2020) pukul 09:30 Wita.

Pemberian santunan sebanyak 120 paket sembako tersebut di rangkai dengan penyerahan kunci MCK kepada Kepala Dusun Mertak Mas. 

MCK tersebut di bangun oleh pengurus bhayangkari dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari tahun 2020.

"Alhamdulillah,pembangunan MCK ini dapat terselesaikan tepat waktu,semoga dapat bermanfaat dan di jaga dengan baik,"ucap Ketua Bhayangkari Lombok Barat,Ny.Lina Bagus,S.Wibowo,ketika menyerahkan kunci MCK kepada Kadus Mertak Mas,Zulhamdi.

Pada kesempatan tersebut,Istri Kapolres Lobar ini,juga menyampaikan kepada media bahwa pihaknya tidak berani menjanjikan apakah kegiatan serupa akan di lanjutkan di tempat lainnya. 

"Masalah keberlanjutan,kami tidak berani pastikan.Tetapi kami berharap akan berlanjut,"ucapnya singkat.


Pada kegiatan peresmian turut hadir segenap ketua dan pengurus bhayangkari se Pulau Lombok,yakni  Ketua Bhayangkari Kota Mataram,Ketua Bhayangkari Lobar,Ketua Bhayangkari Lombok Timur,Loteng,dan KLU.Selain itu 

Kapolsek Sekotong dan anggota,Perwakilan Camat Sekotong ,Kepala Desa Kedaro,Ketua BPD Desa Kedaro dan anggota,para kepala dusun,ketua dan pengurus remaja masjid dusun mertak mas,dll. 

Pembangunan MCK Bersih Bhayangkari ini memakan waktu tiga minggu, dimana pembangunan dimulai dari tanggal 28 Agustus 2020 dan diresmikan pada tanggal 17 September 2020 oleh Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah NTB Ny. Nindya M. Iqbal, yang diwakili Ny.Dina Guntur selaku perwakilan dar Ketua Cabang Bhayangkari se-Pulau Lombok.

Tidak hanya memberikan bantuan sarana Sanitasi, Pengurus Bhayangkari Daerah NTB menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.


Sebanyak 120 paket sembako di berikan kepada kaum manula dan anak yatim, sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah Covid-19.

Masyarakat merasa sangat senang dan terbantu dengan keberadaan MCK bersih bhayangkari, dan Bhayangkari Daerah Nusa tenggara barat akan terus hadir ditengah Masyarakat Nusa tenggara barat, demi mewujudkan Indonesia berkarakter, Sehat dan Sejahtera.

"Meskipun tempat ini cukup jauh dan berada di daerah perbukitan yang tinggi,tetapi kami senang berada di tempat seperti ini bersama masyarakat,"ujar Ketua Bhayangkari Lobar,yang juga di perkuat oleh Ketua Bhayangkari Lombok Timur. 

"Kami enjoy aja berada di tempat ini,karena pemandangannya sangat Indah dan menarik,"ucapnya.

"Pada awalnya Masyarakat Dusun Mertak Desa Kedaro Kecamatan sekotong, yang tinggal diatas perbukitan dan pegunungan, mempunyai kebiasaan Mandi, mencuci pakaian, serta BAB di Sungai yang ada di Lokasi ini.

Masyarakat hanya mengandalkan sumber air Sumur umum, tanpa dukungan fasilitas MCK yang memadai,"tutur Zulhamdi,Kadus Kedaro. 


Pada kesempatan yang sama pula,Sekdes Kedaro Lalu Sahidallah mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi apa yang di lakukan oleh pengurus bhayangkari dan keluarga besar Polri.

"Terima kasih kami ucapkan atas nama Pemdes Kedaro atas apa yang telah di lakukan di Dusun kami ini.Hal ini membuktikan bahwa Polri betul-betul bersama rakyat,saya kira demikian,"ucap Lalu Idal.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Bhayangkari NTB Berbagi Untuk Negeri. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel