iklan

Tinjau Restorasi Sungai Di Lembar Dan Sekotong,Bupati Lobar Minta Kades Fasilitasi KMPS.

Bupati Lombok Barat ketika meninjau Restorasi sungai telaga lebur Sekotong.Jum'at (28/08).


Kimsekotong.com,-Bupati Lombok Barat,H.Fauzan Khalid,S.Ag,M.Si pada saat meninjau Lokasi Restorasi sungai di Kecamatan Lembar dan Kec.Sekotong,jum'at (28/08) pagi tadi.Bupati mengharapkan dengan adanya restorasi sungai akan menumbuhkan kepedulian masyarakat untuk menjaga sungai.

"Alhamdulillah,berkat kerjasama dengan teman-teman dari TNI,Pemda dan di bantu alat-alat berat oleh BWS,sehingga Alhamdulillah tahun ini ada dua sungai yang di restorasi yaitu Sungai di Sekotong Timur Kec.Lembar dan Sungai Telaga Lebur Kec.Sekotong,"jelas Bupati Fauzan ketika di minta tanggapan usai meninjau lokasi restorasi sungai telaga lebur desa Sekotong Tengah. 

"Di telaga lebur ini ada 1,4 Km terdapat 5 titik yang di pasangkan bronjong,karena setiap tahun tempat ini menjadi langganan banjir.Insya allah dengan adanya restorasi ini tidak akan banjir lagi,"lanjut pak bupati.

Dengan adanya restorasi sungai di Kabupaten Lombok Barat tersebut,orang nomor satu di Gumi Patut Patuh Patju ini mengharapkan agar warga masyarakat peduli dan menjaga kebersihan sungai,
salah satunya dengan membentuk kelompok masyarakat peduli sungai. 

"Kami berharap ada tindak lanjut dari masyarakat,kami sudah memfasilitasi melalui restorasi sungai.Berikutnya mudah-mudahan kami berharap,terutama kades memfasilitasi terbentuknya kelompok masyarakat peduli sungai (KMPS),"lanjut mantan Ketua KPU NTB ini. 

Dan kepada warga masyarakat yang berada di bantaran sungai,bupati berharap agar menjaga kebersihan sungai.
"Dan kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai untuk tidak membuang sampah di sungai.Karena bagaimanapun upaya pemda bersama TNI maupun Polri,tanpa ada dukungan masyarakat pasti suatu saat akan banjir lagi,"tandas H.Fauzan Khalid.

Di lain kesempatan,Komandan Kodim 1606 Lombok Barat mengatakan akan selalu mendukung program pemerintah dalam upaya mewujudkan kemaslahatan bagi masyarakat. 
Dandim 1606 Lombok Barat,Kol.Gunawan,S.Sos,MT.

"Dalam hali ini TNI mendukung program pemerintah,khususnya Kabupaten Lombok Barat yang termasuk dalam wilayah tanggung jawab Kodim 1606 Lombok Barat,"terang Kol.Arm.Gunawan,S.Sos,MT.

Terkait tindak lanjut restorasi sungai di Kabupaten Lombok Barat,Dandim mengatakan akan  menunggu koordinasi dari Pemda perihal titik titik sungai yang perlu di restorasi.
Dandim juga berharap kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah di sungai. 

"Kalau restorasi sungai di kecamatan lain,kami masih tunggu informasi dari pemda.Karena pemda yang lebih tau lokasi mana yang membutuhkan restorasi,kami siap mendukung,"ucap Dandim Lobar.

"Sungai itu kan milik masyarakat itu sendiri,jadi mari di jaga dengan tidak membuang sampah sembarangan,"tutupnya usai sholat jum'at dan sholat jenazah warga di masjid Nurul iman sekotong tengah.

Selain Bupati Lombok Barat dan Dandim 1606 Lobar,turut pula hadir yakni Kapolres Lobar,beberapa Kepala OPD lingkup Pemda Lobar,Camat Sekotong,Kapolsek Sekotong,Kapuskesmas Sekotong,dan warga masyarakat lainnya. 

Usai meninjau lokasi,bupati dan rombongan menuju kediaman Wabup Lobar,Hj.Sumiatun,untuk menunggu tibanya waktu sholat jum'at.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Tinjau Restorasi Sungai Di Lembar Dan Sekotong,Bupati Lobar Minta Kades Fasilitasi KMPS. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel