iklan

Tim Penilai Lomba Kampung Sehat Kab.Lobar,Lakukan Penilaian Di Kec. Sekotong.


Kimsekotong.com,-Setalah melakukan penilaian di Desa Cendi Manik,Senin (03/08/2020),tim penilai lomba kampung sehat tingkat Kabupaten Lombok Barat,melakukan penilaian di Desa Sekotong Tengah pada Selasa (04/08).
Sedangkan desa lainnya di Kecamatan Sekotong,yakni Desa Sekotong Barat akan di lakukan pada hari berikutnya.

"Perjalanan kedua kami adalah di Desa Sekotong Tengah,setelah sebelumnya di Desa Cendi Manik.Dan pada Rabu besok,kami akan melakukan kegiatan penilaian di Desa Sekotong Barat,"ungkap Ketua Tim Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Lombok Barat,Mahnan,MH,saat menyampaikan pengarahan pada acara pembukaan kegiatan penilaian di Kantor Desa Sekotong Tengah.

Lebih jauh,Kalaksa BPBD Lobar ini juga mengatakan,bahwa lomba kampung sehat yang di gelar Polda NTB bertujuan  agar bagaimana masyarakat bisa produktif dan mampu bekerja di masa pandemi covid 19,dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.Hal tersebut di maksudkan,agar kehidupan ekonomi masyarakat dapat segera pulih.

"Sebab anggaran untuk refussing covid 19 ini sangat besar,dan Pemkab Lobar telah mengalokasikan puluhan milyar untuk bantuan jaring pengaman sosial,"ucapnya.
Mahnan juga mendorong agar bagaimana melalui kampung sehat,kegiatan UMKM/IMKM dapat tumbuh dan bermitra dengan pemerintah dalam bentuk pemberdayaan ekonomi.

"Yang dinilai pada lomba kampung sehat itu ada 4 bidang,yakni kelembagaan,
kesehatan,ekonomi dan keamanan,"jelasnya lagi.

Dalam acara tersebut turut hadir Camat Sekotong,Kepala Puskesmas Sekotong,Kapolsek Sekotong,
Pendamping Desa,Pendamping PKH, BPD,LPM,Kadus,PKK dan juga Satgas Covid 19,dll. Kegiatan penilaian di Desa Sekotong Tengah berlangsung lancar dan tertib,hingga berakhir pada pukul 12:00 wita.
Sementara itu,ketua tim penilai hadir bersama puluhan anggota yang berasal dari berbagai unsur instansi pemerintah di Kabupaten Lombok Barat.Seperti Dikes,Dinsos,DPMD,Dinas Pertanian,BPBD,PolPP,dan juga dari unsur TNI/Polri.
"Insya allah,semua tim telah hadir disini,"kata Mahnan,sebelum memulai kegiatan pemeriksaan berkas administrasi lomba.

Penilaian lomba dalam bentuk penelitian dokumen di lakukan oleh Tim penilai yang telah di bagi oleh ketua tim menjadi 4 bidang yakni  Kelembagaan,Kesehatan,Ekonomi dan Keamanan.

Kades Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin,Mengatakan bahwa persiapan lomba kampung sehat di Desa Sekotong Tengah,telah di lakukan secara maksimal.
"Dalam mempersiapkan dokumen lomba kampung sehat,kami tidak terlalu sibuk.Sebab,apa dokumen yang di siapkan,memang sudah ada dan terlaksana kegiatannya,"kata Sarappudin.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Tim Penilai Lomba Kampung Sehat Kab.Lobar,Lakukan Penilaian Di Kec. Sekotong."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel