Pemdes Taman Baru Sekotong,Seleksi 3 Calon Perangkat Desa Unsur Ke Wilayahan. -->

Pemdes Taman Baru Sekotong,Seleksi 3 Calon Perangkat Desa Unsur Ke Wilayahan.

Kim Sekotong
Selasa, 11 Agustus 2020



Kimsekotong.com,-Pemerintah Desa Taman Baru melalui panitia seleksi (Pansel) melakukan penjaringan perangkat Desa Unsur Kewilayahan di Desa Taman Baru Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Selasa (11/08/2020).

Proses seleksi di ikuti oleh 3 Orang peserta yakni 2 orang berasal dari Dusun Orong Sandat dan 1 orang berasal dari Dusun Taman Sejati.

Sesuai dengan tahapan seleksi yang di susun oleh Pansel,terdapat beberapa tahapan yang harus di lalui oleh para peserta seperti seleksi administrasi,tes tertulis dan wawancara. 

"Adapun rincian dari tes tulis antara lain terdiri dari soal Esay sebanyak 100 soal,yakni berbentuk pilihan ganda (PG).Kemudian intervew sebanyak 3 pokok permasalahan yang terbagi menjadi lima indikator dengan lima rentang nilai.Sedangkan  sistem penilaian pada tes Interview mengunakan bobot nilai,"terang Kasi Pemerintahan Kecamatan Sekotong, Nurajim, S.Sos, selaku tim penguji dari Pemerintahan Kecamatan Sekotong. 

"Jika calon yang ikut seleksi memenuhi hasil nilai ambang batas, maka calon tersebut berhak maju dalam tahapan selanjutnya.Namun mengingat peserta hanya  dua orang dari Dusun  Orong Sandat dan satu peserta di Dusun Taman Sejati,maka berapapun nilai yang di dapat, otomatis akan lolos ke tahapan selanjutnya,"ungkap Nurajin kepada KIM Sekotong.

Di sela -sela pembukaan seleksi, Kepala Desa Taman Baru,Saidi,S.Adm, mengingatkan kepada semua peserta agar mematuhi aturan yang telah dibuat oleh Panitia demi kelancaran serta kondusivitas para pendukung.

Disamping itu,kepala desa juga mengapersiasi panitia yang telah bekerja dengan cepat,tepat dan akuntabel.
"Semoga prose pansel ini berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,"
harap Saidi. 

Harapan yang sama juga di sampaikan oleh ketua pansel Desa Taman Baru.
" Alhamdulillah,tahapan demi tahapan seleksi perangkat desa unsur kewilayahan berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah disusun dan ditetapkan,"ungkap Ketua Pansel H. Ikhsan Ismail.(nhr).