iklan

Monev Terpadu Pamsimas,Tim Kunjungi Puncak Bukit Serero Sekotong Tengah.



Kimsekotong.com,-Tim monitoring dan evaluasi (Monev) yang terdiri dari Balai PPW NTB, PUPR NTB, PAKEM, ROMS Prov.NTB,DPUTR Lobar, ROMS Lobar, TFM Lobar melakukan pemeriksaan pamsimas di Dusun Serero Desa Sekotong Tengah Kec.Sekotong Kab. Lombok Barat.Selasa (18/08/2020).

Sebelum menuju lokasi pamsimas yang terletak di Puncak bukit serero, tim terlebih dahulu mampir di kantor Desa Sekotong Tengah guna bertemu dengan kepala desa.
Pada kesempatan bertatap muka dengan kades,tim monev di sambut kepala desa dan sekretaris desa di ruang kantor kepala desa.

"Melalui kegiatan monev ini kami ingin melihat apakah pamsimas sudah berjalan dengan baik,serta bisa berkembang,"kata PPN PPW NTB,Indah,kepada Kepala Desa Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin.
Indah juga berharap,agar pamsimas yang di bangun tersebut dapat bermanfaat secara berkesinambungan. 

"Kami berharap kepada pemerintah desa,dengan adanya lembaga KPSPams,keberadaan pamsimas dapat berjalan tidak hanya dalam setahun atau dua tahun,"sambungnya. 

Menanggapi harapan dari tim monev tersebut,Kades Sekotong Tengah Lalu Sarappudin mengatakan rasa terima kasih atas bantuan pamsimas yang di berikan di desanya.Ia menyebutkan bahwa kebutuhan air bersih di Desa Sekotong Tengah menjadi prioritas utamanya. 

"Mungkin satu satunya anggaran dana desa yang tidak kami alihkan ke penanganan covid 19 adalah bantuan dana ke pamsimas sebesar 30%,"jelas Lalu Sarap.

Di samping itu,kades juga menerangkan bahwa selain melalui pansimas,pihak desa telah melakukan pembuatan sumur bor di tiga dusun di sekotong tengah.
Desa sekotong Tengah terdiri dari 23 dusun dengan jumlah KK sebanyak 2.643 KK serta sebanyak 9.644 jiwa. 

Sementara itu,ketua pansimas Dusun Serero,Syamsudin,M.Pd,mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan pamsimas di dusun tersebut telah mencapai 60%,serta mendapat presiasi dari tim monev atas swadaya masyarakat sebesar 60%.

"kita di apresiasi tentang progres swadaya masyarakat yang mencapai 60% tuntas,"tulis Syamsudin.

Selain di Desa Sekotong Tengah,Tim Monev juga mengunjungi Desa Sekotong Timur dan Desa Labuan Tereng Kec.Lembar.
(sid).

Belum ada Komentar untuk "Monev Terpadu Pamsimas,Tim Kunjungi Puncak Bukit Serero Sekotong Tengah. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel