iklan

Kepala SMKN 1 Sekotong Komandoi AGPAII NTB,Kenalkan Aplikasi Pembelajaran Lewat Webinar.


Kimsekotong.com,-Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII),menggelar diklat KTA digital secara online dengan narasumber yakni Dr.M.Ahsan,S.Ag.,M.Kom.Beliau  merupakan Ketua DPW AGPAII Provinsi Jawa Tengah dan juga Koordinator Departemen Infokom DPP AGPAII.


Webinar di pimpin langsung Ketua DPD AGPAII Kabupaten Sumbawa Sulkifli, S.Ag., M.Pd.Meskipun di lakukan secara daring, namun diklat berjalan lancar dan di ikuti sangat antusias oleh para guru PAI yang berasal dari jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK se Provinsi NTB.

Materi diskusi memaparkan tentang bagaimana memanfaatkan Aplikasi KTA AGPAII Digital,yang terdiri dari beberapa bagian yakni aplikasi KTA Digital, RPP digital, Penilaian digital dan Aplikasi peserta didik PAI. 


Dengan penerapan pola pembelajaran Daring ataupun Luring di era new normal tersebut,aplikasi ini sangat relevan digunakan untuk semua jenjang.

"Hari ini tercatata 33 ribu lebih GPAI se Indonesia yang sudah bergabung, bukan hanya sekedar jadi identitas GPAI secara nasional,namun juga sebagai wahana silaturrahim, berbagi ilmu terutama untuk memudahkan semua GPAI dalam menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik,"ucap narasumber diklat

Tema diskusi pun semakin meluas,bukan hanya administrasi pembelajaran, akan tetapi bagaimana membumikan Islam rahmatan lil alamin  di benak para peserta didik. Dengan berbagai tips dan trik,serta kendalan dan solusi dapat di pecahkan melalui diskusi yang di ulas secara lebih luas,mendalam,akurat dan terjawab oleh narasumber. 


Diskusi GPAI se Indonesia tersebut, di ikuti beragam latar belakang,mulai dari tim penyusun buku ajar PAI dan Budi Pekerti Nasional, Instruktur Nasional dan para pakar lainnya.

Sulman Haris,M.Pdi, Ketua DPW AGPAII NTB menghimbau kepada sekitar kurang lebih 7 ribu GPAI di NTB di semua jenjang untuk segera bergabung di Aplikasi AGPAII digital.

 "Ini akan menjadi silaturrahim akbar dalam menyatukan Visi Misi untuk Moderasi Islam.Dengan bersatunya GPAI NTB khususnya,akan mampu menjadi percepatan mendukung pendidikan yang membanggakan, solid dan harmonis menuju NTB Gemilang,"tegas Ketua DPW AGPAI NTB yang juga merupakan Plt.Kepala SMKN 1 Sekotong ini,ketika di minta tanggapannya usai diklat.

"Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti adalah tugas yang sangat berat dan mulia untuk membentuk Akhlakul Karimah.Karenanya GPAI diharapkan dapat menjadi motor penggerak terdepan di dunia pendidikan.Aplikasi AGPAII DIGITAL adalah jawaban bahwa GPAI tetap mampu berkontribusi di era digital dalam pembelajaran di era pandemi demi menyonsong masa transisi kesiapan belajar new normal,"tambah Sulman Haris.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Kepala SMKN 1 Sekotong Komandoi AGPAII NTB,Kenalkan Aplikasi Pembelajaran Lewat Webinar. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel