iklan

HPI NTB,Kibarkan Merah Putih Di Tamarinland.

Tamarinland

Pengurus HPI foto bersama usai upacara bendera HUT RI Ke 75 tahun di Tamarinland Desa Gili Gede Indah Kec.Sekotong Kab.Lombok Barat. 



Kimsekotong.com
,- Menjelang peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke 75 tahun,senin 17 Agustus 2020.Himpunan peramuwisata Indonesia (HPI) Nusa Tenggara Barat yang berasal dari beberapa DPC,menggelar upacara bendera di Tamarinland Desa Gili Gede Indah (GGI) Kec.Sekotong Kab.Lombok Barat.

Bertindak selaku inpsepktur upacara yakni pengelola penginapan Tamarinland yang juga anggota DPRD Kab.Lombok Barat,Abu Bakar Abdullah,SE dan upacara bendera di pimpin oleh Ketua DPC HPI Lombok Barat,Taufik. 

Upacara bendera di mulai pada pukul 10:00 Wita serta di ikuti dengan khidmat oleh puluhan anggota HPI dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak dalam barisan. 

Upacara bendera di gelar di pesisir pantai tamarinland,dengan view mengarah ke pinggir laut Gili Gede.Terik panas matahari,tak menyurutkan semangat para peserta apel bendera,untuk tetap tegak berdiri hingga upacara bendera berakhir.
Apel bendera berjalan sesuai susunan upacara,penyiapan pasukan,laporan pimpinan upacara,penghormatan kepada inspektur upacara,pengibaran bendera,mengheningkan cipta,pembacaan teks pancasila,pembukaan UUD 1945,dan di tutup dengan do'a. 

"Upacara bendera di HUT RI ke 75 tahun di salah satu lokasi wisata di Lombok Barat ini,menandai kebangkitan kembali pariwisata di masa pandemi covid 19,"kata Taufik usia upacara bendera. 

Upacara bendera HUT RI ke 75 tahun pada tahun 2020 kali ini,berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.Dimana kemeriahan peringatan 17-an yang menjadi puncak rasa patriotisme setiap anak bangsa Indonesia,
namun di tengah pandemi covid 19 menjadi berkurang serta berimbas pada ragam sektor kehidupan masyarakat,termasuk dunia pariwisata. 

Tetapi dengan momentum peringatan HUT RI ke 75 tahun,dapat di harapkan menjadi momentum kebangkitan dunia pariwisata. 

"Kami sangat mengapresiasi teman teman HPI sebagai salah satu ujung tombak pariwisata yang telah berkunjung dan menggelar upacara bendera di tempat kami.Semoga dengan kehadiran HPI di tempat kami,membawa angin segar bagi kebangkitan dunia pariwisata,"ucap Abu Bakar Abdullah,SE,pemilik Tamarinland. 

Menurut Abu Bakar,meski sempat mengalami turbulensi yang drastis akibat pandemi covid 19 yang terjadi secara global,dunia pariwisata masih mampu bertahan dan ia optimis akan bangkit kembali. 

"Kita harus optimis di masa new normal ini,dunia pariwisata akan kembali bangkit.Dalam hal ini,kita harus bersinergi dan saya yakin pasti ada cahaya di ujung terowongan,"tegas pelaku pariwisata dan anggota legislatif Lobar dari Dapil 2 Sekotong-Lembar ini.
Dirgahayu NKRI Ke 75 Tahun
Merdeka!! .(sid).

Belum ada Komentar untuk "HPI NTB,Kibarkan Merah Putih Di Tamarinland. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel