iklan

Forpincam Sekotong,Hadiri Pelantikan Kadus Di Desa Taman Baru.



Kimsekotong.com-Camat,Kapolsek Danramil,dan Rohaniwan Sekotong menghadiri kegiatan upacara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa unsur kewilayahan di Desa Taman Baru Kec.Sekotong Kab. Lombok Barat.Prosesi pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Taman Baru,Senin ( 31/8/2020).

Adapun kepala dusun yang dilantik yakni Jumenah Kadus Taman Sejati dan dan Muhammad Basiron Kadus Orong Sandat.
Kepala Dusun yang di lantik tersebut merupakan hasil pemilihan langsung oleh masyarakat setelah melalui seleksi oleh pansel.Dari tes tertulis dan wawancara,mereka berhasil mengumpulkan nilai paling banyak dari peserta lainya.

” Untuk dapat menjadi Kepala Dusun itu tidak mudah,”kata Plt. Kades Taman Baru,Saidi, S.Adm,ketika memberikan sambutanya. ” Saya juga mengatakan tidak sulit,asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan Undang-Undang Desa,"lanjutnya.

Semangat dalam membangun desa termasuk Kamtibmas melalui sinergitas bersama dan mempunyai kenginan dan dedikasi tinggi dalam membangun wilayahnya,menjadi salah satu syarat dasar menjadi seorang kepala dusun.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolsek Sekotong,Iptu I Kadek Sumertha, S.H.
"dalam Sistem Pemerintahan Desa, Kepala Dusun merupakan unsur Perangkat Desa dan juga merupakan unsur pembantu Kepala Desa sebagai satuan tugas kewilayahan. Dalam melaksanakan Tugas dan Fungsinya biasanya Kepala Dusun dibantu oleh Ketua RT dalam menyelesaikanya,"pesan Kapolsek. 

Dalam sambutannya,Kapolsek juga mengatakan setelah dilantiknya kepala dusun agar merangkul calon kepala dusun yang kalah.

"karena sekarang sudah menjadi abdi masyarakat yang tidak memandang bulu,siapa lawan dan siapa kawan, mereka semua adalah warga bapak kepala dusun,"kata Kadek Sumerta menegaskan.

Prosesi pelantikan berlangsung penuh khidmat.Setelah prosesi pelantikan usai,para tamu undangan serta aparat desa memberi ucapan selamat kepada kepala dusun yang dilantik dan di lanjutkan dengan sesi foto bersama.(nhr).

Belum ada Komentar untuk "Forpincam Sekotong,Hadiri Pelantikan Kadus Di Desa Taman Baru. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel