iklan

Dukung Wisata Bahari,Kapela NTB Kembangkan Kebun Coral Di Sekotong Lombok Barat.

Anggota Komunitas Penyelam NTB (Kapela NTB) 


Kimsekotong.com,-Jelang peringatan HUT RI Ke-75 Tahun,para pecinta terumbu karang yang terdiri dari Komunitas Penyelam Nusa Tenggara Barat (Kapela NTB) bekerjasama dengan berbagai sektor melakukan kegiatan peresmian Kebun Coral (Coral Garden)   di Gili Goleng Desa Batu Putih Kec.Sekotong Kab.Lombok Barat.Sabtu (15/08/2020).


"Kegiatan ini bekerjasama dengan angkasa pura,Polairud,pokdarwis,para pegiat lingkungan,komunitas pemuda,dan juga Dinas Perikanan dan Kelautan,"jelas Ikhwan Jailani selaku ketua panitia kegiatan ketika di konfirmasi jelang keberangkatan ke tempat acara.


Puluhan penyelam yang berasal dari berbagai wilayah di NTB terlihat bersiap menuju tempat acara.Para peserta memilih titik kumpul di Pantai Pao-Pao Desa Batu Putih. 


Kegiatan pelestarian terumbu karang oleh para pegiat lingkungan tersebut,mendapat apresiasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB.


"Pertama tama kami sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh Kapela NTB,semoga bisa di kembangkan juga di kawasan lainnya tidak hanya di kawasan Gita Nada saja,"kata Sugianur,Kasi Pengawasan sumberdaya kelautan dan perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB.


Sugianur juga menyebutkan bahwa  terumbu karang di perairan Lombok Barat sangat potensial untuk di kembangkan sebagai destinasi wisata bahari. 


"Kalau untuk terumbu karang khususnya di perairan Lombok Barat, memiliki keaneka ragaman yang sangat tinggi.Sangat cocok di kembangkan sebagai wisata bahari,"ungkapnya lagi.

Ketua kapela NTB,Herman,juga mengatakan hal yang sama,yakni potensi terumbu karang yang ada di perairan sekotong khususnya,tidak kalah indahnya dengan daerah lain. 


Herman juga mengharapkan agar semua pihak dapat menjaga kelestarian terumbu karang sebagai salah satu daya tarik wisata. 

"Mari kita mencintai dan menjaga alam,salah satunya adalah terumbu karang yang Indah di bawah laut,"ujar Herman.(sid).


Belum ada Komentar untuk "Dukung Wisata Bahari,Kapela NTB Kembangkan Kebun Coral Di Sekotong Lombok Barat. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel