iklan

Di Desa Sekotong Tengah,Pemdes Sepakek Loteng Belajar Tata Kelola Pariwisata.



Kimsekotong.com,-Rombongan Pemdes Sepakek Kecamatan Pringgerata Kabupaten Lombok Tengah secara marathon melakukan study banding ke beberapa desa di Kabupaten Lombok Barat.Kamis (06/08/2020).

Pada pagi harinya,rombongan mengunjungi Desa Mekarsari Kec.Narmada untuk belajar tata kelola administrasi pemerintahan desa.
Setelah itu menuju Desa Mareje Timur Kec.Lembar terkait pengelolaan Bumdes,dan terkahir mengunjungi Desa Sekotong Tengah Kec.Sekotong untuk mengetahui manajemen pengelolaan pariwisata. 

"Perjalanan kami ini marathon,
seharian penuh di Lombok Barat,"kata Pjs.Kades Sepakek,Sihabiddin,ST,
ketika tiba di Kantor Desa Sekotong Tengah pada sekitar pukul 14:30 Wita.
Rombongan study banding yang terdiri dari Camat Peringgarata,
Kades,BPD,Karang Taruna,LPM,PKK dan Kadus di Desa Sepakek tersebut,
Di sambut oleh Kepala Desa Sekotong Tengah,Sekretaris desa,BPD,Kadus,
PLD,dan Kasi Ekbang Kec.Sekotong,
Alwi,S.Sos.

"Kami merasa malu kalau di sebut desa kami tempat belajar, yang tepat adalah saling tukar pengalaman dan berdiskusi.Sebab tidak mungkin kami di pelosok lebih hebat dari desa yang dekat dengan kota.Tetapi saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Camat Peringgarata dan Kepala Desa Sepakek bersama rombongan, atas kepercayaannya mengujungi desa kami Desa Sekotong Tengah,"ucap Lalu Sarappudin,Kades Sekotong Tengah. 

Pada acara gelar diskusi yang berpusat di kawasan wisata mangrove Tanjung batu,para peserta study banding banyak menanyakan tentang bagaimana kiat Pemdes Sekotong Tengah membangun kemitraan dalam pengelolaan pariwisata di desa. 

"Sebenarnya potensi wisata kami pun punya,hanya lewat kesempatan kaji banding ini kami ingin tahu manajemen pengelolaannya,"tanya Pjs.Kades Sepakek.
Dengan menghadirkan beberapa narasumber,seperti kades,sekdes,BPD, Pokdarwis dan juga pengurus Bumdes Desa Sekotong Tengah,jalannya acara tukar informasi berlangsung santai dan penuh keakraban. 

Hingga menjelang pukul 17:00 wita,rombongan asal Desa Sepakek kemudian berkesempatan untuk menikmati keindahan wisata mangrove Tanjung batu,sebelum akhirnya kembali ke desanya.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Di Desa Sekotong Tengah,Pemdes Sepakek Loteng Belajar Tata Kelola Pariwisata. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel