iklan

Dandim 1606/Lobar,Gelar Lomba Kaligrafi Pada Komsos Kreatif Tahun Ini.


Dandim 1606/Lobar menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba kaligrafi kemsos kreatif.Selasa(18/08).

Giri Menang, - Dalam rangka komsos kreatif, kodim 1606/Lombok Barat melaksanakan kegiatan lomba kaligrafi yang dilaksanakan di Makodim 1606/Lombok Barat,Selasa (18/08/2020).

Hadir dalam kegiatan sosial tersebut, Dandim 1606/ Lobar,Kol Arm Gunawan S,Sos,MT, sebagai pembuka dalam acara tersebut, Pasi Intel Mayor Inf Jalal Bin saleh, Pasipers Mayor Inf Januardi, Pasiter Mayor Inf R.Sugondo, Pasilog Kapten Inf Sutarmin.

Dengan mengusung  tema "Membentuk sumber daya manusia kreaktif,inovatif,dan adaptif" acara tersebut berjalan dengan lancar dan aman.Lomba kaligrafi tersebut  diikuti oleh siswa 20 Orang,dan 10 guru pendamping.Kegiatan ini dilaksanakan secara protokol keselamatan covid-19.
Adapun para siswa yang berhasil mendapatkan juara 1 adalah Muamar Rizki Gifari, Perwakilan dari Ponpes Nurul Hakim Kediri,Juara 2 Faziah Hidayati, perwakilan MA Addinul Qoyyim Gunung sari,Juara 3 Izul Ikrom,perwakilan dari SMK 3 Mataram.

Para pemenang mendapatkan hadiah berupa juara 1 mendapatkan tropy dan sertifikat dan uang pembinaan Rp 1 jt, juara 2 tropy dan sertifikat beserta uang pembinaan Rp 750.000, juara 3 mendapatkan tropy, sertifikat dan uang pembinaan Rp 500.000.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan menambah kegiatan kepada siswa didik yang saat ini tidak pernah masuk sekolah karena covid -19.
Hasil pemenang lomba ini nantinya akan dipajang di kodim sebagai bukti karya para peserta.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1606/ Lombok Barat mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk komunikasi siswa dan masyarakat.

"Kegiatan lomba ini merupakan program kerja kKodim 1606/Lobar dalam rangka komunikasi sosial dengan elemen masyarakat dan siswa yang ada diwilayah binaan,"jelas Kol Arm Gunawan,S.Sos,MT.
Kolonel Arm Gunawan menyampaikan bahwa komsos kreatif ini merupakan salah satu program TNI AD yang dilaksanakan setiap tahun oleh Satuan Komando Kewilayahan dari tingkat Kodam sampai dengan Kodim.Ia  berjanjanji akan melaksanakan kegiatan ini sampai ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"pelaksanaan lomba ini bukan hanya ditingkat kodim saja,namun akan berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi. saya minta sportifitas para peserta, soal menang dan kalah itu biasa dalam perlombaan",pintanya.(sid).


Belum ada Komentar untuk "Dandim 1606/Lobar,Gelar Lomba Kaligrafi Pada Komsos Kreatif Tahun Ini."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel