AGPAII NTB,Siap Menjadi Rumah Besar GPAI. -->

AGPAII NTB,Siap Menjadi Rumah Besar GPAI.

Kim Sekotong
Senin, 24 Agustus 2020

Rapat koordinasi dan konsolidasi GPAII NTB Via Zoom.Ahad (23/08/2020).


Kimsekotong.com,-Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Provinsi Nusa Tenggara Barat,menggelar rapat Koordinasi dan Konsolidasi secara daring bersama pengurus DPW,DPD serta DPC AGPAII Se-NTB.

Rapat bertujuan memperkuat internal kelembagaan AGPII,sebagai rumah besar GPAI pada semua jenjang,yakni TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB se NTB.Acara rapat via zoom tersebut berlangsung dari pukul 21:00 wita hingga berakhir pada sekitar pukul 23:15 Wita.

Bertindak selaku moderator yakni Sulkifli,M.Pdi,Ketua DPD AGPAII NTB.Rakonsolidasi di ikuti oleh Pengurus DPW dan Ketua DPD AGPAII yang terdapat di 10  kabupaten/kota di Provinsi NTB.

Ketua DPW AGPAII NTB,Sulman Haris, M.Pdi,dalam sambutannya menyampaikan terkait beberapa rencana yang akan di laksanakan pengurus DPW AGPAII NTB.
Diantaranya yaitu kekuatan DPD yang sudah terbentuk dan akan segera melakukan pelantikan DPD Kab. Dompu dan Kota Bima.Agenda berikutnya adalah pelantikan 5 DPD yang ada di Pulau Lombok secara bersaman setelah semua DPD terbentuk. 
Ketua DPW AGPAII NTB,Sulman Haris,M.Pdi.

Selanjutnya Ketua DPW AGPAII yang juga Plt.Kepala SMKN 1 Sekotong Kabupaten Lombok Barat ini, menghimbau kepada pengurus agar GPAI NTB memaksimalkan register KTA DIGITAL AGPAII NTB dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

"Terus tetap melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan intansi terkait, baik dengan Kemenag ataupun dengan Dinas Dikbud Provinsi NTB dan juga di kabupaten/ kota,"himbaunya.

Acara diskusi dibuka dengan 2 sesi, yaitu sesi pertama di mulai dengan mendengarkan progres masing- masing DPD.Mendengarkan  usul saran dalam memaksimalkan fungsi dan peran organisasi.

Pada  kesempatan pertama di sampaikan oleh Drs. H. Muslim, M.Pd,Ketua DPD AGPAII Kabupaten Bima.H.Muslim melaporkan bahwa di Kabupaten Bima,AGPAII sudah melakukan banyak hal seperti telah dapat membentuk 15 DPC AGPAII dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Bima,kemudian termasuk pemberian donasi dan program program pendampingan ke GPAI di Kabupaten Bima

"Untuk Kota Bima,DPD AGPAII baru terbentuk dan akan segera dilantik yang di komandoi oleh Bapak Dr. Salahuddin, M.Pd.
Beliau berharap agar kedepan,DPD AGPAII Kota Bima akan mampu mendatangkan manfaat nyata terhadap GPAI,"kata Drs. H. Muslim,M.Pd.

Pandangan ketua DPD ini juga di perkuat kembali oleh sekretaris DPD, Syarifuddin."Bahwa setelah pelantikan,DPD AGPAII Kota Bima akan segera berbenah untuk kemajuan GPAI di Kota Bima,"ujar Syarifudin menegaskan.

Senada dengan yang di sampaikan DPD Kota Bima,M. Munawar, M.Pd  selaku sekretaris DPD Kabupaten Dompu,ia menawarkan sebuah program mulia,yakni pelajaran Tahfiz al Quran di sekolah dan olimpiade PAI. 

"Dan juga kami berharap AGPAII bisa melaksanakan program olimpiade PAI di tingkat kab/kota hingga tingkat provinsi, bahkan jika bisa sampai dengan tingkat nasional, "harapnya.

Masukan juga datang dari DPD yang lain seperti KSB,Kabupaten Sumbawa, dan Cikal Bakal DPD di Lombok Timur, Loteng, Lobar, Mataram dan KLU.

"Insya allah dalam waktu dekat akan segera rampung dan segera mengadakan prlantikan bersama untuk 5 DPD AGPAII se Pulau Lombok," ujar Sulman Haris.

Salah seorang inisiator DPD AGPAII Lombok Timur,Yusuf, M.Pd, yang juga merupakan Kepala Sekolah S.PN 1 Aikmel menyampaikan akan segera berkoordinasi untuk percepatan terbentukya DPD AGPAII Lotim.

Hingga menjelang pukul 23:00 Wita,Rapat koordinasi dan konsolidasi berjalan lancar dan di ikuti penuh semangat oleh seluruh peserta.Oleh sebab itu, Izzuddin, M.Pd.I selaku wakil ketua DPW AGPAII menyampaikan ucapan dan penghargaan yang tinggi pada segenap pengurus DPW dan juga DPD AGPAII.

"Kami berharap masukan dan saran dari peserta rakor pengurus AGPAII akan dapat menjadi motivasi untuk bersinergi dalam mensosialisasikan keberadaan AGPAII,sehingga akan lebih banyak memberi manfaan untuk GPAI itu sendiri,"ucap Izzuddin.

Menutup acara,Host  merasa bangga atas semangat para pengurus mengikuti rapat konsolidasi hingga berakhir pada pukul 23.15 wita.

"Semoga semangat baru ini tetap terjaga di momentum Tahun Baru Islam 1442 Hijriah,"ucap Sulkifli menutup rapat.(sid).