Wagub NTB Puji Keindahan Mangrove Sekotong,Begini Pesannya Kepada Pengelola. -->

Wagub NTB Puji Keindahan Mangrove Sekotong,Begini Pesannya Kepada Pengelola.

Kim Sekotong
Sabtu, 18 Juli 2020



Kimsekotong.com,- Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat,Dr.Ir,Hj.
Siti Rohmi Djalilah,M.Pd,merasa begitu takjub melihat keindahan Kawasan Wisata Mangrove Pantai Tanjung Batu Desa Sekotong Tengah Kec.Sekotong Kab.Lombok Barat. 

"Subhanallah,hari ini kita dapat bersantai di atas kawasan surga di dunia.Kami baru tahu hari ini,bahwa surga tersebut ada di daerah kita,"Ucap wagub NTB ketika melouncing Wisata NTB 2020,di kawasan wisata mangrove pantai Tanjung Batu Sekotong.Sabtu (18/07/2020).

Kehadiran orang nomor 2 di NTB ini, sebelumnya yakni pada pukul 09:00-10:00 Wita juga melouncing program NTB Bisa (Bersih,Indah,Sehat dan Aman) Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kawasan Dermaga Tawun Desa Sekotong Barat. 


Bertempat di Aula mangrove Sekotong,Wagub NTB di daulat oleh Kadis Pariwisata NTB,H.L.Muh,Faozal, untuk memberikan pengarahan. 

Dalam pesannya,ia mengharapkan agar pengelola Mangrove Sekotong menjaga serta memanfaatkan sumber daya alam yang ada,agar bisa semakin bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. 

"Kepada pengelola agar juga bisa memanfaatkan produk UMKM/IMKM yang ada untuk di jual di pintu masuk atau sekitar kawasan ini,"ucapnya. 

"Selain itu,"kata Siti Rohmi Djalilah," agar kebersihan,keindahan,kenyamanan kawasan ini supaya terus di jaga.Penataan Kawasan serta Sampah-sampahnya agar di kelola dengan baik,"ujarnya. 

Tak lupa pula ia menyisipkan pesan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.
"Jangan lupa untuk selalu gunakan masker,dan menyediakan tempat cuci tangan,agar para pengunjung merasa tenang,penggunaan masker harus terus di sosialisasikan "pesannya kembali. 


Di samping itu,secara khusus Wagub juga berpesan kepada Kepala Desa Sekotong Tengah untuk tidak cepat puas dengan kemajuan yang telah di capai. 

"Selamat kepada pak kades atas kemajuan yang telah di capai,jangan cepat merasa puas.Harus lebih maju lagi.Masih banyak yang harus di benahi seperti penataan kawasan,penyediaan produk UMKM/IMKM,serta kelembagaan agar semakin di perkuat.Sehingga masyarakat di desa ini mendapatkan manfaat dari kedatangan para wisatawan,"ucapnya pula.
 
Selain wagub NTB,hadir pula di tempat acara yakni Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat,Dirjen Kemenpar RI,Reza Pahlefi,para anggota DPRD Lobar Dapil Lembar Sekotong,serta sejumlah pimpinan OPD Provinsi NTB dan juga OPD Kabupaten Lombok Barat. 

Usai acara di aula mangrove,
rombongan selanjutnya menuju kediaman Wakil Bupati Lombok Barat,Hj.Sumiatun,yang jaraknya kurang dari 1 Km dari tempat acara.(sid).