iklan

Ulul Azma,Berbagi Cerita Untuk Kita.



Kimsekotong.com,- Seorang Balita asal Dusun Rambut Petung Desa Pelangan  Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,membutuhkan bantuan untuk biaya perawatan,akibat penyakit mata yang di deritanya.

Dialah Ulul Azma(4 th), putra sulung dari pasangan Zaitun dan Asnurullah. Ia mengalami tanda - tanda sakit mata sejak lahir,namun mengalami pembengkakkan sejak sekitar sebulan lalu.

Zaitun,ibu dari Ulul Azma, menceritakan bahwa sejak lahir,bola mata anaknya terlihat hitam pekat seperti kelereng,berbeda dengan bola mata pada umumnya.Ia pun sempat merasa khawatir akan kelainan pada mata anaknya tersebut.

"Semakin lama  benjolan pada matanya  semakin membesar, terkadang keluar darah seperti air mata yang mengalir,"
tuturnya kepada jurnalis KIM Sekotong,Munahir,S.Pd,Selasa (14/07/2020),ketika di temui di tempat kediamannya.

Pada mulanya,tutur Zaitun,anaknya beraktifitas layaknya anak-anak yang normal.Bermain dengan teman sebayanya,tertawa,dan  gembira bersama teman-temannya.Namun kini,keceriaan di masa kanak-kanaknya harus berakhir, akibat penyakit yang ia derita.
Ulul Azma lebih banyak di pangku oleh ibunya.

Dan Ibunya,harus merawat sendiri sang buah hati belahan jiwa,karena suaminya merantau ke luar negeri menjadi TKI.

"Keterbatasan biaya yang menjadi halangan kami untuk membawa Azma berobat,lebih-lebih suami saya sekarang ini masih di negeri orang, merantau jadi TKI ke Malaysia,"ucap Zaitun dengan penuh haru.

Zaitun sempat beberapa kali membawa anaknya berobat, dengan bantuan biaya dari berbagai donatur yang peduli dengan nasip anaknya.Namun setelah dilakukan perawatan  di sebuah rumah sakit, Zaitun pun membawa pulang anaknya,tanpa sepengetahuan petugas.

"Tidak ada ada biaya,juga tidak ada pihak keluarga yang membantu mengurus,"ungkapnya.(nhr).

Belum ada Komentar untuk "Ulul Azma,Berbagi Cerita Untuk Kita. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel