Modus Pencurian Motor,Pelaku Pura Pura Minta Tolong Bawa Motor Ke Bengkel -->

Modus Pencurian Motor,Pelaku Pura Pura Minta Tolong Bawa Motor Ke Bengkel

Kim Sekotong
Rabu, 22 Juli 2020


Kimsekotong.com-Hariawan alias Ari (14 th)  warga Dusun Gelumpang Desa Taman Baru Kecamatan Sekotong, sempat di beritakan hilang oleh pihak keluarganya.

Setelah fotonya tersebar luas di media sosial,siswa kelas 3 SMP tersebut,
akhirnya berhasil di temukan di Dusun Batu Jangkih Kabupaten Lombok Tengah.

Menurut   keterangan dari  Kepala Dusun Gelumpang,Ramli,menceritakan kejadian hilangnya salah seorang warganya tersebut.Kronologi kejadian bermula saat korban bersama temannya keluar rumah untuk bermain-main.Selasa (21 /7/2020) sekitar pukul 17:00 Wita.

Dengan menggunakan Sepeda Motor, mereka menuju TKP,yakni sebuah jembatan yang terletak di pinggir jalan Raya perbatasan Desa Taman Baru Dan Desa Sekotong Tengah menuju Desa Buwun Mas.Lokasi kejadian berjarak Sekitar 500 meter dari rumah mereka.

Dengan mengendarai Sepeda motor jenis honda Supra warna merah hitam dengan Nopol DR 4783 BA.Korban bersama temannya,Bayu (15 th),duduk duduk nongkrong di ujung jembatan. Tak berapa lama,tiba tiba dari arah Utara jalan,Dua orang pria yang tidak mereka kenal datang menghampiri dan minta tolong untuk diantar ke Bengkel terdekat.

Para pelaku berpura - pura sepeda motor yang dikendarainya mogok.Korban saat itu di iming-imingi akan di berikan dua bungkus Rokok serta Uang 100 rb.
Korban sempat menolak,namun pelaku terus mendesak  meminta tolong.
Korban yang masih anak-anak tersebut karena tergiur dengan upah,akhirnya menyetujui.Sementara teman korban (Bayu) menolak ikut serta.

 Seorang pelaku kemudian dibonceng oleh korban dan pelaku lainnya  mengendarai sepeda motor sambil di geret oleh pelaku dari belakang.
"Lelahke anteh,Lok Ari Ndekne tulak-tulak (Saya lelah menunggu,tetapi teman saya tersebut tidak balik-balik,sasak:red),"tutur Bayu,teman korban kepada KIM Sekotong.

Kejadian hilangnya korban,kemudian di laporkan oleh Kadus Setempat ke Polsek Sekotong,serta menyebar luaskannya melalui  Media Sosial Facebook dan grup WA.

Keluarga di bantu warga kemudian melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.Hingga menjelang waktu isya,keberadaan korban di ketahui setelah pihak keluarga di hubungi oleh kadus Batu Jangkih,bahwa ada seorang anak yang mencarinya kerumah setelah di lepas di pinggir jalan.

 Berdasarkan informasi tersebut, pihak kepolisian Polsek Sekotong dan keluarga korban terjun  untuk melakukan penjemputan. Sementara itu,sepeda motor yang di kendarai korban lenyap di bawa kabur pelaku.

 Untuk menindak lanjuti kasus tersebut,Polsek Sekotong meminta kepada ayah dari korban untuk melengkapi laporan.baik berupa Surat-surat kendaraan bermotor seperti STNK dan BPKB agar kasus ini dapat ditangani dengan baik.(nhr).