Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 Tahun,Para Pejabat Tinggi Di Lombok Barat Tanam Mangrove Di Sekotong. -->

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 Tahun,Para Pejabat Tinggi Di Lombok Barat Tanam Mangrove Di Sekotong.

Kim Sekotong
Sabtu, 18 Juli 2020


Kimsekotong.com,-Sejumlah pejabat tinggi di Kabupaten Lombok Barat,yakni Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat,Ketua DPRD,Polres,Dandim,serta sejumlah OPD di lingkup Pemerintah Daerah Lombok Barat,melakukan penanaman 1000 pohon mangrove.

Aksi menanam 1000 mangrove tersebut di lakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60,dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-20 Tahun 2020.Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Tanjung Batu Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.Jum'at 17 Juli 2020 pukul 16:00 Wita.
Ketua DPRD Kab.Lombok Barat. 

Rangkaian acara pembukaan berlangsung ringkas,di mulai dengan pembacaan do'a,kemudian di lanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Mataram,serta sambutan terakhir oleh Bupati Lombok Barat.

Dalam penyampaiannya,Kepala Kejaksaan Negeri Mataram menyebutkan tentang pentingnya ekosistem mangrove untuk terus di jaga secara bersama sama.

"Karena itulah tema kegiatan yang kami ambil adalah Jaksa Sahabat Alam,dalam bentuk penanamam 1000 Pohon mangrove di pantai sekotong,"ucap Kajari Mataram dalam sambutannya.
Kepala Kajari Mataram. 

Bupati Lombok Barat,H.Fauzan Khalid,S.Ag,M.Si pada kesempatan yang sama juga ikut mengapresiasi berbagai langkah yang di lakukan oleh berbagai pihak dalam upaya pelestarian lingkungan.

"Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kepala Desa Sekotong Tengah,yang telah mengembangkan mangrove menjadi tempat wisata,"kata Bupati Lombok Barat.

Usai acara seremoni,dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove sepanjang tempat yang telah di sediakan.
Kapolres Lombok Barat. 

Dengan tanpa merasa enggan para pejabat penting di lombok barat tersebut turun langsung ke tengah lumpur untuk menanam mangrove.
Tak mau kalah dengan para pemimpinnya,ratusan warga juga turut bergabung untuk menanam mangrove.Hingga kurang dari sejam,ribuan pohon mangrove ludes di tanam di atas lahan sekitar 1 hektar.

Setelah penanaman,para peserta aksi tanam mangrove terlihat sibuk berfoto di kawasan ekowisata mangrove sekotong.
"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan penanaman mangrove di pantai Tanjung batu ino,"kata Lalu Sarappudin,Kades Sekotong Tengah.(sid).